Curug Cibulao: Rekomendasi Wisata Air Terjun yang Seru di Bogor

Air terjunnya bersih dan jernih

Curug Cibulao: Rekomendasi Wisata Air Terjun yang Seru di Bogor

Wisata air terjur atau curug merupakan salah satu pilihan wisata alam yang terbaik, jika ingin beristirahat dari keramaian kota. Perjalanan menuju lokasinya juga bisa ditempuh dengan mobil dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Kota Bogor menyajikan sekitar 300 air terjun, mulai dari Curug Panjang, Curug Naga, Curug Priuk, hingga Curug Barong. Curug Cibulao adalah salah satunya yang terletak di Desa Megamendung, Puncak, Bogor.  

Curug ini terkenal dengan airnya yang bersih, jernih, dan suasananya yang sejuk. Para pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil bersantai di sini. 

Berikut ini telah Popbela rangkum deretan informasi yang perlu diketahui ketika mengunjungi Curug Cibulao, termasuk berbagai pilihan wisata seru yang bisa dilakukan di Curug Cibulao.

Lokasi Curug Cibulao

Curug Cibulao: Rekomendasi Wisata Air Terjun yang Seru di Bogor

Curug Cibulao lokasinya berada di daerah Puncak, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Jawa Barat. Estimasi perjalanan yang perlu ditempiuh dari Jalan Raya Puncak kira-kira membutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan.

Dari Jalan Raya Puncak, para pengunjung perlu berbelok ke kiri dan jalan masuk ke Desa Cilember setelah lokasi Cimory River Side. Lalu, ikuti terus arah jalan hingga belok kiri ke Jalan Pesantren. 

Tiket masuk Curug Cibulao

Pengunjung dewasa maupun anak-anak yang berkunjung dikenakan harga tiket yang sama. Tiket terpisah juga perlu dibayarkan untuk penyewaan pelampung, parkir, ruang ganti, dan berkunjung ke area.

  • Harga tiket masuk + penyewaan pelampung: Rp25.000.
  • Harga tiket masuk camping: Rp25.000.
  • Parkir mobil: Rp50.000
  • Parkir motor: Rp15.000
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here