Wisata pantai menjadi pilihan destinasi wisata paling favorit, karena tempatnya nyaman untuk bersantai dan melepas penat. Kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan dari jernihnya air laut, birunya langit, dan putihnya pasir dari pantai. 

Namun, ada juga beberapa pantai yang dikenal dari pasirnya yang tak kalah indah karena berwarna pink. Pantai yang merupakan surga wisatawan ini tersebar di berbagai wilayah di dunia.

Tidak hanya di luar negeri, ada juga pantai pink di Tanah Air berikut ini yang bisa dijadikan destinasi wisata kamu selanjutnya. Melansir Traveloka, berikut ini adalah beberapa destinasi pantai pink terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Pink, Pulau Komodo, Indonesia

9 Destinasi Pantai Pink Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi traveloka.com

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati keindahan pemandangan pantai pink. Salah satu pantai pink terindah terletak di Pulau Komodo, Flores, NTT. 

Keindahan pantai ini dilihat dari pasir berwarna pink yang diselimuti dengan air laut yang sangat jernih. Pasirnya berasal dari kalsium karbonat putih yang tercampur dengan sisaan koral berwarna merah cerah, sehingga membentuk warna pink yang cantik.

Pantainya dikelilingi dengan pemandangan bukit-bukit hijau di sekitarnya.

2. Pantai Tangsi, Lombok, Indonesia

9 Destinasi Pantai Pink Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi instagram.com/shafik_jaafar

Pantai Tangsi merupakan pantai pink terindah di Tanah Air yang berlokasi di Desa Temeak, Kabupaten Jerowaru, Lombok Timur. Pasir putih dari pantainya awalnya tercampur dengan pecahan kerang berwarna merah, sehingga membentuk warna pink yang indah. 

Pantai yang sangat populer di kalangan turis ini termasuk cukup aman untuk melakukan berbagai aktivitas air, seperti berenang, menyelam, snorkeling, dan masih banyak lagi.

3. Pantai Balos, Yunani

9 Destinasi Pantai Pink Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi traveloka.com

Balos Lagoon Beach di Yunani ini terletak di 56 km barat laut dari Chania dan 17 km barat laut dari Kissamos, Pada jaman dulu, pantai pink ini menjadi salah satu lokasi favorit yang sering dikunjungi mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles. 

Pemandangan alam liar yang eksotis juga dapat dinikmati di pinggir pantai. Laut di pantai ini memiliki perairan yang dangkal dengan suhu air yang hangat. 

4. Pulau Barbuda, Kepulauan Karibia

9 Destinasi Pantai Pink Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi traveloka.com

Pulau Barbuda sejauh 8 mil ini terletak di antara laut Karibia dengan Samudra Atlantik, yang membentang dari Spanish Point menuju Palmetto Point. Laut di pulau ini juga menjadi habitat para satwa air liar, seperti hiu, pari, penyu, dan lain-lain. 

5. Pulau Harbour, Bahama

9 Destinasi Pantai Pink Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi travelandleisure.com

Pulau Harbour lokasinya berada di lepas pantai timur laut dari Eleuthera Island di Bahama. Pasir pink-nya yang sejauh 3,5 mil ini berasal dari campuran organisme Foraminifera yang memiliki cangkang merah muda, yang menyatu dengan pasir putih di pantai pulau Harbour.

Pantai ini menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan Amerika, karena dikeilingi bangunan bergaya Kolonial Inggris. Sepanjang jalanan di Pantai juga dipenuhi bunga-bunga yang bermekaran,  yang biasanya jarang ditemukan di pantai-pantai.

6. Pulau Great Santa Cruz, Filipina

9 Destinasi Pantai Pink Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi idntimes.com

Pantai pink ini terletak di sebuah pulau di wilayah Zamboanga, tepatnya di sebelah selatan Filipina. Pasir pink-nya berasal dari koral pipa merah atau karang yang telah hancur ribuan tahun yang lalu akibat erosi. Pecahan karang tersebut bercampur dengan pasir putih dari pantai sehingga membentuk pasir yang berwarna pink. 

7. Pulau Budelli, Italia

9 Destinasi Pantai Pink Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi travelandleisure.com

Pantai pink terindah di dunia yang selanjutnya terletak di Pulau Budelli, yang juga dikenal dengan Spiaggia Rosa. Pantai ini memiliki luas sekitar 1,6 km persegi. Pasir pink-nya berasal dari campuran pecahan koral, granit, dan kerang yang berwarna merah. 

8. Pantai Bonaire, Kepulauan Karibia

9 Destinasi Pantai Pink Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi HuffingtonPost.com

Selain Pantai Barbuda yang terletak di Kepulauan Karibia, kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Bonaire. Pantai ini menyuguhkan pemadangan hamparan pasir berwarna pink dengan air lautnya yang sangat biru. Berbagai aktivitas laut juga dapat dijelajahi di pantai tersebut.

9. Pantai Elafonisi, Yunani

9 Destinasi Pantai Pink Terindah di Dunia yang Wajib Dikunjungi traveloka.com

Pantai pink terindah di dunia lainnya juga dapat kamu temukan di Pantai Elafonisi, Crete, Yunani. Pantai ini awalnya memiliki pasir yang berwarna putih, namun warna pink-nya berasal dari cahaya yang memantul pada debu koral merah yang bercampur dengan pasir putih dari pantai ini. 

Itulah deretan pantai pink terindah di seluruh dunia yang patut kamu kunjungi, Bela.  Pantai mana saja yang sudah kamu kunjungi dari daftar di atas?

Baca Juga: 10 Pantai Paling Berbahaya di Dunia, Memakan Banyak Korban!

Baca Juga: 10 Wisata Pantai Paling Aneh di Dunia, Ada yang Berpasir Hijau

Baca Juga: 14 Kota untuk Solo Travelling Pertamamu Setelah Pandemi Berakhir!