5 Fakta Sapporo Snow Festival yang Sudah Kembali Digelar

Sebelumnya diadakan secara virtual selama 2 tahun terakhir

5 Fakta Sapporo Snow Festival yang Sudah Kembali Digelar

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sapporo Snow Festival kembali digelar tahun ini di kota Sapporo, Hokkaido, setelah diadakan secara virtual dalam dua tahun terakhir. Festival ini merupakan salah satu festival musim dingin terbesar di Jepang yang diadakan sejak tahun 1950.

Festival Sapporo terdiri dari pameran berbagai karya pahatan patung salju berukuran besar, serta kompetisi membuat patung yang diikuti para peserta dari seluruh dunia. Bagi kamu yang tertarik mengunjungi festival ini, sebaiknya pelajari dulu beberapa fakta Sapporo Snow Festival yang telah Popbela rangkum berikut ini.

1. Digelar pada bulan Februari setiap tahun

Festival Salju Sapporo merupakan festival musim dingin terbesar di Jepang. Menurut Ohayo Jepang, khusus tahun ini akan diadakan di dua lokasi di Sapporo, yaitu di Taman Odori dan Susukino. Festival yang menarik banyak wisatawan ini diadakan setiap tahun pada awal Februari, tepatnya pada tanggal 5 -11 Februari. 

Festival Salju Sapporo ini dikunjungi lebih dari 2 juta orang setiap tahunnya.

2. Jenis patung yang dibuat berbeda setiap tahun

Jenis patung yang dibuat berbeda setiap tahunnya, mulai dari tema film, kumpulan orang-orang terkenal, dan landmark tiap negara. 

Salah satu patung yang ditampilkan di lokasi festivalnya tahun ini adalah patung stadion baru Nippon Ham Fighters dan Ed Con Field Hokkaido dengan tinggi mencapai 12 meter.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan patung tokoh-tokoh anime di Jepang, bangunan bersejarah, dan bangunan rumah musim dingin tahun ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here