Tidak jauh dari hiruk pikuk Shibuya Scramble Square, Jepang, salah satu jalan penyeberangan tersibuk di dunia, terdapat sebuah kafe yang bernama Pepper PARLOR yang menawarkan pengalaman makan futuristis. Kafe ini menyajikan sensasi yang berbeda dari kafe pada umumnya. Ketika Bela memasuki kafe ini, maka ada robot yang menyambut pengunjung, merekam pesanan makanan, hingga membersihkan kafe.

Pepper PARLOR terletak di lantai 5 di Tokyu Plaza Shibuya yang dibuka pada Desember 2019. Didirikan oleh SoftBank Robotics Corp, Bela dapat menikmati minuman dan makanan dengan robot yang dapat berinteraksi dan bermain dengan manusia.

Pepper PARLOR adalah kafe masa depan

Pepper PARLOR, Kafe dengan Robot sebagai PelayannyaFun Japan

"Pepper" adalah robot ramah yang dapat berkomunikasi dari SoftBank Robotics. Selain bisa melayani customer, robot ini juga bisa berkomunikasi dalam 3 bahasa, yakni Bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang.

Selain Pepper, ada juga robot NAO, robot humanoid yang dapat menari dan menhibur pengunjung. Ada juga "Whiz", si robot pembersih. Namun, "Whiz" bekerja sebelum kafe dibuka, jadi kamu kesulitan untuk melihat "Whiz" selama jam operasional kafe.

Ketika Bela datang ke Pepper PARLOR, Bela dapat merasakan perkembangan teknologi robot dan gambaran masa depan hidup bersama dengan para robot.

Pepper PARLOR, Kafe dengan Robot sebagai PelayannyaIkkidane Nippon

Ketika masuk, Kalian akan disambut oleh 5 robot Pepper yang berderet di pintu tamu. Kalian juga bisa memesan makanan melalui tablet yang tersedia di counter dan selanjutnya duduk di kursi yang telah ditetapkan. Semakin mempermudah, menu yang kamu pesan sudah tersedia foto-fotonya! Jadi kamu tidak perlu bingung lagi ingin memesan apa!

Selain mengobrol dengan tamu, kalian dapat bermain game bersama, bahkan Pepper juga bisa meramal, lho! Kamu bisa bermain bersamanya sampai makanan datang. Atau ketika kamu asyik mengobrol, tiba-tiba dia datang dan mengucapkan sesuatu. Wah, seru banget ya!

Tak hanya itu saja, kalian juga bisa menyaksikan pertunjukan dari robot NAO yang menari-nari.Pertunjukan ini biasa dilantunkan dengan musik, kalian bisa merasakan keceriaan dan terhibur oleh robot ini.

Pepper PARLOR, Kafe dengan Robot sebagai PelayannyaIkkidane Nippon

Kafe ini memiliki interior yang unik dengan konsep terbuka serta menggabungkan unsur-unsur alam dan menciptakan ruang makan yang santai. Tak hanya itu saja, kalian bisa memilih tempat duduk dan mengobrol serta bermain dengan Pepper.

Kafe ini menggunakan interior alam seperti kayu, bebatuan, dedaunan, logam, tanah, dengan aksen lampu berhiaskan tanama,n menciptakan suasana yang nyaman.

Pepper PARLOR, Kafe dengan Robot sebagai PelayannyaIkkidane Nippon

Jika kalian bingung ingin makan apa, Pepper akan memberikan rekomendasi menu, ranking menu di restoran. Dengan Artificial Intellegent (AI), Pepper mampu membaca jenis kelamin dan ekspresi wajah serta memilihkan menu yang tepat untukmu.

Setelah memesan makanan, jangan lupa membawa gadget kecil ini. Gadget ini berfungsi untuk mendeteksi meja kalian duduk. Gadget tersebut memiliki informasi lokasi tempat duduk, sehingga Pepper-kun dan staf kafe bisa mengantar pesanan kalian dengan lancar.

Pilihan menu yang melimpah

Pepper PARLOR, Kafe dengan Robot sebagai PelayannyaKaraksa Media

Memiliki konsep masakan "Gourmet & Sweets Waffles Travelling the World", sensasi  seakan berkeliling dunia bisa kamu rasakan dengan melahap hidangan di kafe ini. 

Berbagai menu pilihan pun dapat kamu tentukan. Dari waffle hingga foei grass tersedia di kafe ini.

Pepper PARLOR, Kafe dengan Robot sebagai PelayannyaFun JAPAN

Uniknya, kafe ini menyajikan menu utama yang dikombinasikan dengan waffle. Hidangan ini merupakan kreasi Fumio Yonezawa, seorang asisten koki asal Jepang di restoran bintang toga Jean-Georges di New York, Amerika.

Pepper PARLOR, Kafe dengan Robot sebagai PelayannyaKaraksa Media

Tak hanya itu saja, waffle yang disajikan freshly home-made, mulai dari adonan sampai ke saus. Jadi, kualitas dan cita rasanya pun terjamin dan tentunya autentik. 

Pepper PARLOR, Kafe dengan Robot sebagai PelayannyaKaraksa Media

Kafe ini bisa menjadi tempat pilihan ketika kamus edang berlibur ke Jepang. Sehingga, bisa merasakan sensasi pelayanan masa depan!

Baca Juga: 10 Potret Kamagasaki, Kota Kumuh di Jepang yang Jarang Tersorot

Baca Juga: 15 Hal yang Membuat Jepang Lebih Visioner dari Negara Lain di Dunia

Baca Juga: Resep Okonomiyaki, Hidangan Gurih Khas Jepang