Selain Farm House Lembang dan Ciwidey, di Bandung ada tempat wisata yang menyediakan ratusan anjing dan kucing. Nama tempat itu adalah Rumah Guguk Bandung. Rumah Guguk memiliki konsep menarik yang menggabungkan konsep petshop atau toko hewan peliharaan, sekaligus tempat wisata. 

Tempat ini merupakan surga bagi pet lovers. Tak hanya pet shop, Rumah Guguk juga menyediakan shelter dan pet cafe bagi kamu yang senang kulineran. Rumah Guguk merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat menyenangkan.

Kamu bisa bermain dan berinteraksi dengan berbagai anjing, kuncing, dan hewan-hewan lainnya!

Memiliki konsep unik

Mengenal Rumah Guguk, Surga bagi Pet LoversInstagram @rumahguguk

Ketika kamu memasuki tempat ini, Rumah Guguk memang terlihat sebagai pet shop biasa.

Tetapi ketika kamu masuk ke dalamnya, kamu akan melihat dua area yang berbeda. Ada dua area terpisah yang didesain sebagai tempat wisata.

Kedua area itu adalah Taman Guguk, yang terletak di belakang pet shop dan Kebunku, yang terletak tepat di seberang pet shop Rumah Guguk.

Di Taman Guguk, kamu akan melihat pemandangan taman yang cukup luas dan nyaman. Di taman ini terdapat kolam, tempat duduk, hingga playground untuk anak. Di taman ini, kamu bisa bermain dengan satwa jinak yang dipelihara oleh Rumah Guguk. Tak hanya anjing saja, kamu juga bisa bermain juga ada bebek, ayam, burung, kambing, dan kelinci, lho!

Rumah Guguk menjadi destinasi wisata favorit, terutama bagi anak-anak. Di Rumah Guguk, anak-anak bisa mengenal dan mendekatkan anak-anak dengan berbagai macam satwa.

Terdapat 100 anjing di Rumah Guguk

Mengenal Rumah Guguk, Surga bagi Pet LoversInstagram @rumahguguk

Sesuai namanya, Rumah Guguk merupakan destinasi wisata yang menghadirkan anjing sebagai daya tariknya. Rumah Guguk dapat dikatakan sebagai surga bagi pencinta anjing. Anita menuturkan terdapat sekitar 100 anjing di Rumah Guguk. 

Koleksi anjing di Rumah Guguk terbilang lengkap dari anjing ras kecil hingga ras besar. 

“Ada poodle, pom, corgi, pug, french bulldog, yorkshire terrier, golden retriever, labrador, samoyed, alaskan malamute, german shepherd, goldendoodle, bernese, dan lainnya,” tuturnya. 

Tak hanya anjing, pengunjung dapat bermain dengan aneka hewan lainnya, antara lain kambing, kelinci, iguana, burung, bebek, dan ikan. Menariknya, semua hewan tersebut merupakan peliharaan pribadi Rumah Guguk. 

Aktivitas yang bisa dilakukan di Rumah Guguk

Mengenal Rumah Guguk, Surga bagi Pet LoversKlook.com

Rumah Guguk memiliki konsep one stop shopping, di mana pengunjung tak hanya berbelanja saja, pengunjung yang memiliki hewan ataupun tidak memiliki hewan pun bisa menikmati fasilitas di Rumah Guguk.

Rumah Guguk menggabungkan pet shop sekaligus tempat wisata. Pengunjung yang bermain ke Rumah Guguk tidak harus memiliki anjing untuk bisa menikmati semua fasilitas di dalamnya. 

Pengunjung bisa membeli berbagai kebutuhan hewan peliharaan, mulai dari makanan, minuman, vitamin, mainan, di Rumah Guguk. Tak hanya pet shop, Rumah Guguk juga menyediakan fasilitas grooming hewan oleh groomer profesional. 

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto-foto dengan anabul di Rumah Guguk serta bermain dengan mereka. Pengunjung juga dapat memberi makan aneka hewan seperti kambing, kelinci, iguana, burung, bebek, dan ikan.

Tak hanya ramah hewan, Rumah Guguk juga memiliki fasilitas ramah anak. Rumah Guguk dilengkapi dengan fasilitas playground atau taman bermain anak-anak. Setelah puas bermain dengan hewan, anak-anak bisa bersenang-senang dengan berbagai permainan di playground.  

Mengenal Rumah Guguk, Surga bagi Pet LoversKlook.com

Setelah lelah bermain, pengunjung bisa mengisi perut dengan aneka makanan di kafe yang tersedia. Kafe Rumah Guguk menyediakan menu beragam mulai dari makanan, makanan ringan dan minuman. 

Harga makanan pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp25 ribu hingga Rp50 ribu, kamu bisa mendapat makanan yang kamu inginkan. Sementara itu, aneka minuman dibanderol harga mulai  dari Rp10 ribu hingga Rp35 ribu per porsi.  

Jam buka Rumah Guguk Bandung adalah pukul 10:00 hingga 17:00 WIB. Destinasi wisata ini buka setiap hari tanpa libur. Sementara itu, harga tiket masuk Rumah Guguk Bandung adalah Rp80 ribu per orang.

Lokasi Rumah Guguk berada di Jalan Pada Lestari Nomor 23, Isola, Kecamatan Sukasari, Bandung. Jaraknya dari Kota Bandung sekitar 11 kilometer dengan waktu tempuh 40 menit berkendara. 

Baca Juga: 5 Foto Hotel Kucing Tya Ariestya, Unik Banget

Baca Juga: 7 Kisah Persahabatan Manusia dengan Binatang Buas

Baca Juga: 7 Fakta Kelam Human Zoo, Kebun 'Binatang' Manusia Zaman Kolonial