Squid Game adalah salah satu series Korea di Netflix paling sukses sepanjang sejarah. Tak hanya sukses, hanya dalam waktu 12 hari sejak penayangan, Squid Game menjadi serial paling populer di seluruh dunia.

Saking populernya, banyak masyarakat yang mengikuti tren series tersebut, mulai dari membuat permen dalgona, dalgona games, meme dan parodi Squid Game, hingga tren mengikuti kostum yang dipakai para pemain di film tersebut.

Namun, banyak penggemar serial ini penasaran dengan pulau terpencil dan misterius yang menjadi lokasi para peserta Squid Game. Tak hanya itu saja, pulau terpencil ini pun menarik perhatian para penggemar karena lokasinya yang misterius dan asing.

Hal ini menimbulkan desas-desus dan spekulasi bahwa pulau misterius di Korea Selatan bernama Seongapdo adalah Pulau Squid Game yang asli.

Saking misteriusnya, mencari pulau ini Google Maps pun cukup sulit dan tidak mudah untuk menemukannya. Bahkan di situs resmi Visit Korea pun, kamu tidak akan menemukan informasi mengenai pulau ini.

Pulau Seongapdo, pulau pribadi yang misterius

Mengenal Pulau Seongapdo, Pulau 'Squid Game' Sebenarnya?Google Maps

Karena pulau ini sangat misterius, seseorang malah menandai Seongapdo dengan nama Lampu Merah, Lampu Hijau (Red Light, Green Light). Tanda ini mengacu ke salah satu jenis permainan anak-anak yang ditayangkan dalam episode awal Squid Game.

Meskipun Korea Selatan mempunyai 3.000 pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni, tetapi informasi mengenai Seongapdo ini pun sulit ditemukan.

Melansir dari traveller.com.au, Rabu (15/6/2022), pulau berbentuk bulan sabit ini terletak di lepas pantai, sebelah barat laut Korea Selatan yang ada di dekat Incheon.

Mengenal Pulau Seongapdo, Pulau 'Squid Game' Sebenarnya?cntraveller.com

Penggambaran pulau ini pun sangat mirip dengan pulau di Squid Game. Di pulau tersebut, ada sebuah kawah gunung api dengan satu sisi terbuka dan dipenuhi air laut dan menciptakan teluk.

Adegan games yang berlangsung dalam Squid Game sebenarnya dilakukan di dalam studio. Tetapi untuk adegan outdoor-nya, sangat menunjukkan pulau Seongapdo. Salah satu adegan kejar-kejaran polisi yang menyamar Hwang Jun-Ho, digambarkan persis seperti Pulau Seongapdo dengan bukit-bukit dan hutan pinus serta laut yang biru.

Seongapdo merupakan pulau pribadi yang dihuni empat orang dan tidak dapat diakses secara bebas oleh publik. Kabarnya, tidak ada feri reguler dan tidak ada sumber listrik utama di pulau tersebut.

Mengenal Pulau Seongapdo, Pulau 'Squid Game' Sebenarnya?euro-anima.id

Namun ada beberapa nelayan yang kerap mengunjungi pulau ini, dikutip dari cntraveller.com.

Organisasi Pariwisata Korea (KTO) mengatakan bahwa Seongapdo merupakan pulau ini hanya ditempati oleh empat orang saja. "Tidak ada informasi lebih jauh yang dapat ditemukan dari organisasi pariwisata Incheon," jelas seorang perwakilan dari KTO dikutip dari traveller.com.au.

Lokasi syuting serial Squid Game yang lain seperti Daejeon dan Seoul sering dikunjungi para penggemar, namun hanya Pulau Seongapdo saja yang tetap misterius.

Baca Juga: Semua Orang Bisa Bergabung, Serial 'Squid Game' Dijadikan Reality Show

Baca Juga: Sah! 'Squid Game' Dipastikan Resmi Lanjut ke Season 2

Baca Juga: 'Squid Game' Season 2 Siap Tayang pada 2024, Ini Kabar Terbarunya