Apa kamu memiliki rencana liburan ke Bali di tahun 2020 ini, Bela? Tapi budget liburanmu tidak terlalu banyak? Tenang saja, kamu bisa kok menikmati Bali dengan murah meriah. Belum lagi akan ada diskon tiket pesawat dari pemerintah. Alternatifnya adalah pilih budget accommodations alias akomodasi hemat. Eits, meski murah bukan berarti kamarnya sempit dan membosankan, lho! Sebab kalau kamu jeli mencari, maka kamu pun bisa menginap di hotel yang punya desain apik tapi dengan harga miring.

Berikut 10 hotel dengan harga di bawah Rp 500 ribu, yang bisa kamu jadikan tempat untuk staycation di Bali. Dijamin seru dan berkesan!

Brown Feather, Seminyak

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Kalau kamu suka suasana alam, coba deh menginap di Brown Feather. Letaknya agak terpencil, yaitu di daerah Batu Belig. Suasananya super santai dan pemandangan sawahnya indah. Selain konsep desain hotel yang menarik, stafnya juga ramah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 475 ribu per malamnya.

Bliss Surfer Hotel, Legian

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Tenang saja, meski bukan seorang surfer atau peselancar, kamu tetap boleh menginap di sini, kok. Penggunaan kata "surfer" pada hotel ini mengacu pada pelayanannya yang serba cool, santai, tapi berkesan. Meski termasuk budget hotel, tapi di sini juga ada berbagai fasilitas penunjang seperti spa dan family room. Harga kamar mulai dari Rp 290 ribu per malam.

Grandmas Plus Hotel, Seminyak

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Hotel yang terletak di Jalan Camplung Tanduk ini terkenal akan jasa massage dan restoran Italia-nya yang enak. Banyak orang yang menyukai pelayanan pijat di hotel ini, tapi sering kehabisan. Lokasinya strategis, sekitar lima menit berjalan kaki ke pantai Double Six. Dengan harga Rp 352 ribu per malam, kamu sudah bisa menginap di hotel super nyaman ini.

Fontana Hotel, Kuta

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Desainnya modern dan artistik, cocok untuk anak muda. Harga per malamnya cuma Rp 477 ribu saja. Lokasi persisnya ada di Jalan Dewi Sri Nomor 68, Legian, Kuta. Hotel ini sangat instagramable, sangat cocok untuk kamu yang menyukai fotografi. Meski harganya cukup terjangkau, hotel ini terletak tak jauh dari  Bandara Internasional Ngurah Rai lho!

The Aswana, Seminyak

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Hotel yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin menginap di tengah keramaian, tapi masih memiliki suasana tenang dengan paduan interior yang cozy. Berlokasi di perempatan jalan Seminyak, kamu cukup berjalan kaki untuk shopping tanpa harus khawatir akan capek kembali ke penginapan. Dengan interior bergaya retro yang stylish, kamar di sini dibanderol mulai dari Rp 352 ribu per malam.

Puri Saron Hotel, Gianyar

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Letaknya di puncak bukit yang dikelilingi pohon-pohon tinggi, sawah, pohon kelapa, dan sebuah lembah. Hotel yang dirancang dengan gaya Bali tradisional dan fitur kontemporer ini berada di Desa Madangan, Petak Gianyar Bali. Fasilitas modern yang ditawarkan oleh Puri Saron Hotel adalah AC, TV, peralatan mandi lengkap, spa, kolam renang outdoor dan indoor, dan lain-lain. Harga per malamnya mulai dari Rp 322 ribu.

Ibis Bali Legian Street, Legian

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Hotel yang diapit dua pantai hits di Bali ini, Kuta dan Legian, menawarkan pemandangan kolam renang outdoor di lantai paling atas. Dengan standar hotel bintang 3, harga terjangkau dan lokasi yang strategis sangat cocok untukmu yang hobi belanja atau hangout. Nuansa modern begitu terasa di hampir setiap sudutnya, termasuk di dalam kamar. Harga kamar mulai dari Rp 330 ribu per malam.

Koa D' Surfer, Canggu

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Lokasinya ada di Jalan Sri Kahyangan Berawa, Canggu, Bali. Harganya mulai dari Rp 417 ribu per malamnya. Konsep yang diusung pun sangat unik, yaitu hotel yang sangat kental dengan ornamen dan hiasan bertemakan pantai. Ada hiasan-hiasan seperti papan selancar dilengkapi dengan pasir putih khas pantai. Jadi, kamu bisa menghabiskan waktu seolah sedang bersantai di pantai.

MaxOne Hotels at Bukit Jimbaran

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Hotel ini berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan. Salah satu kawasan turis yang selalu ramai dikunjungi adalah Uluwatu, karena merupakan salah satu pantai dengan ombak yang tinggi sehingga kerap dipenuhi oleh para peselancar. MaxOne menawarkan kolam renang rooftop yang dilengkapi juga dengan SKYMAX Garden bar untukmu yang suka dengan suasana malam di Bali. Harga menginap per malamnya mulai dari Rp 320 ribu.

Ion Bali Benoa, Nusa Dua

Staycation Bali di Bawah Rp 500 ribudok.internet

Untuk kamu yang lebih suka berkunjung di daerah Nusa Dua, hotel ini adalah pilihan yang tepat. Meski nampak keren, harga per malamnya hanya sekitar Rp 334 ribu saja. Benoa sendiri adalah destinasi favorit wisatawan yang ingin menikmati kegiatan rekreasi air, seperti banana boat, flying fish, atau parasailing. Nah, kalau kamu berkunjung ke sana, Hotel Ion Bali Benoa bisa jadi jujuganmu ya!

Jadi, bagaimana Bela? Sudah memutuskan akan staycation di mana akhir pekan ini?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Hotel di Bawah Rp500 Ribu Untuk Staycation di Yogyakarta