Menggabungkan unsur animasi lucu dan kepiawaian akting para pemeran membuat drama Korea, Yumi's Cells sukses mendapat tempat di hati para penonton. Drama yang dibintangi oleh Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun ini telah tayang sebanyak tiga belas episode. 

Yumi's Cells menceritakan perjuangan Yu Mi (Kim Go Eun), seorang pekerja kantoran yang memiliki banyak sel-sel otak di mana sel-sel tersebut berperan penting dalam kehidupan sehari-hari Yu Mi. Sel-sel itu berjuang keras untuk bisa membuat Yu Mi bahagia dengan Goo Wong (Ahn Bo Hyun). 

Sejak episode pertama tayang, Yumi's Cells menyuguhkan beberapa lokasi syuting yang menyegarkan mata dan masih berada di kawasan Korea Selatan. Lantas, di mana sajakah lokasi syuting Yumi's Cells yang memiliki pemandangan indah? Bisa kamu jadikan daftar destinasi wisata, lho. Berikut daftar lengkapnya. 

1. Ilsan Lake Park

Menyegarkan Mata, 7 Lokasi Shooting Drama Korea 'Yumi's Cells'Seoulkoreatour.net

Di episode kedua, Yumi's Cells memperlihatkan adegan ketika Yu Mi tengah berkencan dengan Woogie (Minho 'SHINee') sambil menyaksikan sebuah festival di taman, yang lokasinya berada tidak jauh dari tempat tinggal Yu Mi. 

Ternyata, taman tersebut adalah Ilsan Lake Park yang merupakan kompleks taman dengan luas sekitar 991.800 meter persegi, disertai danau buatan. Ilsan Lake Park pertama kali dibuka pada 4 Mei 1996. Lokasi Ilsan Lake Park berada di 595, Hosu-ro, Distrik Ilsandong, Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi.

Tak hanya dikelilingi danau buatan, tetapi Ilsan Lake Park juga memiliki tempat wisata menarik lainnya, seperti pulau buatan, taman bermain anak-anak, air mancur musik, taman bunga dengan 100 spesies buang liar, hingga hutan kota yang memiliki 200.000 pepohonan. Jika kamu berniat ke Korea Selatan dan mampir pada bulan April, kamu bisa melihat Festival Bunga Internasional Goyang yang digelar tahunan di Ilsan Lake Park. 

2. Mochuisle

Menyegarkan Mata, 7 Lokasi Shooting Drama Korea 'Yumi's Cells'Koreabyme.com

Saat kencannya dengan Woogie diganggu oleh Ruby (Lee Yu Bi), Woogie mengajak Yu Mi ke sebuah restoran. Di sinilah, Woogie mengatakan identitas dirinya dan menjodohkan Yumi dengan sahabatnya. Seketika, Yu Mi pun patah hati karena sesungguhnya, Yu Mi sangat menyuki Woogie.  

Adegan kencan di restoran mengambil lokasi di Mochuisle yang terletak di Heyri Art Village, 54, Heyri Maeul-gil, Tanhyeon-myeon, Kota Paju, Provinsi Gyeonggi. Mochuisle kerap digunakan sebagai tempat makan keluarga dalam kapasitas besar. 

Restoran ini menyediakan berbagai macam menu masakan barat yang memanjakan lidah, mulai dari aneka pasta, risotto, salda, steik, hingga pizza. Kamu bisa memasukkan Mochuisle sebagai daftar restoran yang wajib dikunjungi saat di Korea Selatan dan mencicipi menu terbaiknya.  

3. Paju First Garden

Menyegarkan Mata, 7 Lokasi Shooting Drama Korea 'Yumi's Cells'Pinterest.com

Berlanjut episode ketiga, Yu Mi mulai berkenalan dengan Woong (Ahn Bo Hyun), mereka berkencan sembari menyaksikan sebuah festival bernuansa kodok yang digambarkan Taman Kkummaru. Keduanya terlihat menikmati waktu dan klop satu sama lain. 

Ternyata, taman Kkummaru yang menjadi saksi bisu kencan Woong dan Yu Mi ada di Korea Selatan, nih. Tepatnya di Paju First Garden, kompleks taman seluas 66.115,7 meter persegi yang baru dibuka pada April 2017. 

Paju First Garden berlokasi di 260 Tapsakgol-gil, Unjeong 1(il)-dong, Kota Paju, Provinsi Gyeonggi. Di dalam kompleks, terdapat banyak wahana dan kedai estetik yang membuat kamu betah berlama-lama di sana. 

4. Radio M

Menyegarkan Mata, 7 Lokasi Shooting Drama Korea 'Yumi's Cells'Koreandramaland.com

Masih ingat dengan adegan di mana Woong mendadak hilang konsentrasi saat bertemu Yu Mi? Dengan kendali dari sel-selnya, Yu Mi mengajak Woong untuk bersantai di sebuah kafe sambil minum kopi. 

Di kafe Radio M lah pertama kali Woong berusaha mengeluarkan candaan garingnya dan ditanggapi Yu Mi dengan tertawa lepas. Radio M cabang Samcheong berada di lokasi 37-2 Samcheong-ro 2-gil, Distrik Jongno, Korea Selatan. Kafe ini merupakan galeri yang mengambil tema radio vintage. 

Tak hanya Yumi's Cells yang mengambil proses syuting di Radio M, tetapi film Midnight Runners yang dibintangi oleh Park Seo Joon juga pernah melakukan sesi wawancara di sini pada Agustus 2017. Menarik untuk berkunjung?

5. Common Unique Showroom

Menyegarkan Mata, 7 Lokasi Shooting Drama Korea 'Yumi's Cells'Common-unique.com

Kalau kamu pecinta fashion, maka Common Unique Showroom harus masuk daftar kunjungan. Butik yang dibuka pada November 2019 ini menjadi lokasi syuting Yumi's Cells di episode ke-4 saat Yu Mi pergi ke sebuah butik untuk membeli gaun putih yang telah lama ia incar. 

Rencananya, gaun itu akan Yu Mi kenakan saat kencan kedua dengan Woong. Common Unique Showroom berlokasi di 32-23 Donggyo-ro 23-gil, Distrik Mapo, Korea Selatan. Butik ini memiliki menjual berbagai fashion menarik, dari busana, sepatu, aksesoris, hingga parfum. Bahkan, beberapa artis ternama Korea Selatan, dari IU hingga Park Shin Hye pernah menjadi model dari merek pakaian ini, lho. 

6. Eommason Makguksu

Menyegarkan Mata, 7 Lokasi Shooting Drama Korea 'Yumi's Cells'Visitkorea.or.kr

Ada adegan ketika Yu Mi merasa bersalah kepada Woong saat pemesanan kamar hotel. Saat itu, Woong berusaha untuk mengubah suasana hati Yu Mi dengan mengajak gebetannya makan siang di sebuah kedai. 

Kedai yang dikunjungi Woong dan Yu Mi adalah Eommason Makguksu. Kedai dengan suguhan mie soba yang segar karena diolah dari seratus persen soba murni, dicampur dengan kaldu dongchimi, dan air detoksifikasi. Jika tertarik berkunjung, kamu bisa menemui kedai ini di 40 Unjeong-gil, Kota Gangneung, Provinsi Gangwon. 

7. Mauritius Brown

Menyegarkan Mata, 7 Lokasi Shooting Drama Korea 'Yumi's Cells'Berbagai sumber

Di episode kelima, Yu Mi kembali berkencan dengan Woong untuk menonton film. Sembaru menunggu waktu menonton, keduanya sempat pergi ke sebuah kafe bernama Mauritius Brown cabang Sinjungdong yang terletak di 230, Sinheung-ro, Kota Bucheon, Provinsi Gyeonggi.

Kafe Mauritius adalah waralaba ternama dari merek Mauritius Brown yang menghadirkan cita rasa minuman manis dengan bahan utama milk tea dan brown sugar. Salah satu bahan utama dari minuman di kafe ini diproduksi langsung dari Afrika, Bela. Buat kamu yang senang dengan milk tea dan penasaran dengan cita rasa dari kafe Mauritius, jangan lupa untuk mampir saat sudah diperbolehkan berkunjung ke Korea Selatan, ya.

Nah, itulah deretan lokasi syuting dari drama Korea Yumi's Cells yang menyegarkan mata. Semoga di tahun depan, Korea Selatan sudah membuka visa turis, sehingga pelancong dari mancanegara bisa berwisata kembali. Tertarik untuk mengunjunginya, Bela?

Baca Juga: Curi Perhatian di Yumi's Cell, Tengok Gaya Keseharian Ahn Bo-hyun

Baca Juga: Libatkan Ratusan Orang, Intip Foto Lokasi Syuting KDrama 'Squid Game'

Baca Juga: Tempat Shooting Serial di Netflix yang Bisa Kamu Datangi