10 Potret Kamagasaki, Kota Kumuh di Jepang yang Jarang Tersorot

Kondisinya sungguh memprihatinkan

10 Potret Kamagasaki, Kota Kumuh di Jepang yang Jarang Tersorot

Saat berkunjung ke Jepang, apa yang pertama kali terlintas di benak kamu? Bersih, rapi, disiplin, serba teratur, aman, etos kerja yang tinggi, hingga memiliki kafe unik. Nggak salah jika Jepang menjadi salah satu destinasi wisata di Asia yang menarik untuk dikunjungi. 

Namun di balik indahnya destinasi wisata, Jepang menyimpan sisi kelam yang tidak ingin turis asing mengetahuinya. Bukan tentang pekerja komersial, namun berkaitan dengan sebuah kota kumuh di Jepang yang jarang tersorot. 

Kota ini bernama Kamagasaki, yang terletak di dekat Stasiun Shin-imamiya dan Kebun Binatang Osaka. Saking kumuhnya, pemerintah Jepang mengganti nama kota tersebut.  Lantas, seperti apa potret sudut kota kumuh kota Kamagaski? Intip potretnya di bawah ini. 

1. Kamagasaki dan Nishinari merupakan nama yang familiar bagi pekerja lepas Jepang di awal 1960-an. Saat itu, ada sekitar 1.7 juta warga Jepang yang masuk kategori miskin.

10 Potret Kamagasaki, Kota Kumuh di Jepang yang Jarang Tersorot

2. Pekerja lepas ini datang ke Kamagasaki dengan harapan bekerja untuk bertahan hidup dengan upah yang minim saat itu.

3. Memang awalnya, kota ini dikhususkan untuk pekerja proyek kereta cepat Shinsekai. Lantaran, upah yang minim muncul fenomena rumah gubuk semi permanen bernama doya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here