Ingin melipir sejenak dari kebisingan Ibu Kota yang tiada jedanya? Berlibur sejenak di Bandung bisa jadi pilihan paling tepat. Kota yang dijuluki Paris van Java ini punya berbagai lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Biar nggak lelah karena harus pulang pergi dalam satu hari yang sama, kamu bisa berlibur sambil menikmati pengalaman baru tidur di dalam kabin di tengah hutan bersama Bobocabin. 

Kamis (22/09/2022) lalu, Popbela berkesempatan untuk menginap dan merasakan berbagai fasilitas yang disediakan di Bobocabin Cikole, yang dapat ditempuh dengan waktu perjalanan selama satu jam dari pusat Kota Bandung. Nah, biar kamu nggak kehabisan kabin untuk menginap, pastikan kamu telah memesan kamar lewat situs atau aplikasi resmi Bobobox yang dapat diunduh di Google Play dan App Store.

1. Mengenal Bobocabin

Nikmati Malam Berbeda di Bobocabin CikoleDok. Bobocabin

Bobocabin merupakan sebuah fasilitas akomodasi yang menerapkan konsep elevated camping atau glamping berpadu dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar. Sama seperti Bobobox dan Bobohotel, Bobocabin memiliki empat filosofi utama. 

Pertama modularity, yakni setiap produk Bobocabin di desain modular agar dapat terus berkembang sesuai dengan perubahan. Aesthetic, Bobocabin selalu memastikan produknya tidak hanya modular tapi juga estetis. 

Prefabrication, yaitu setiap produk dibuat secara prefabrikasi agar terstandarisasi, cepat diproduksi, dan memberikan standar yang konsisten terhadap pelanggan. Terakhir, Bobocabin selalu mengintegrasikan teknologi terkini pada tiap produknya lewat filosofi tech-enabled.

2. Cabang kedua dari Bobocabin Ranca Upas

Nikmati Malam Berbeda di Bobocabin CikoleDok. Bobocabin

Berlokasi di tengah kesegaran Orchid Forest Cikole, Lembang, kawasan ini bisa menjadi salah satu solusi liburan yang asri dan jauh dari hiruk pikuk kesibukan dan polusi perkotaan. Setelah memarkirkan kendaraan di bawah, kamu dapat langsung menuju lobi untuk check in. Jika terjadi kendala, host Bobocabin akan membantu melacak pesanan kabin kamu lewat nomor ponsel.

Mengusung teknologi Internet of Things, para tamu tidak diberikan kunci kabin. Jika ingin beristirahat di dalam kabin, kamu cukup melakukan scanning barcode di depan pintu masuk. Pada setiap kabin juga dilengkapi dengan smart window, lampu, dan bluetooth audio yang juga dapat dioperasikan lewat smartphone Nggak usah khawatir, jika terjadi kendala, host Bobocabin Cikole siap membantumu kapan saja!

3. Nikmati beragam fasilitas yang tersedia

Nikmati Malam Berbeda di Bobocabin CikolePopbela.com/Aisyah Banowati

Bobocabin Cikole dibagun di tanah seluas 1,5 hektar dengan total 34 cabin, terdiri dari 10 standard cabin, 20 deluxe cabin, dan 4 family cabin. Sayangnya, tipe standar tidak menyediakan kamar mandi di dalam kabin, namun cocok untuk kamu yang ingin menginap hanya berdua. Di kamar berukuran family, tersedia kasur atas bawah yang muat ditinggali empat orang dewasa.

Jika datang beramai-ramai, kamu dapat menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama di amphitheater yang mampu menampung hingga 70 orang. Letaknya persis di sebelah area communal space yang terhubung langsung dengan lobi. Area communal space ini dapat kamu manfaatkan untuk bercengkrama sambil menikmati sejuknya udara Bandung dan indahnya hutan pinus. 

Bobocabin Cikole juga menawarkan fasilitas barbecue yang lengkap dengan set alat makan yang dapat kamu pesan secara langsung di area lobi. Beruntungnya, kamu diperbolehkan membawa daging atau bahan makanan lainnya dari luar, serta dipersilahkan untuk menyalakan api unggun.

Untuk menjaga kenyamanan, mulai pukul 21.00 WIB merupakan waktu quiet hours, artinya para tamu dilarang membuat keributan yang dapat mengganggu tamu lain. Hal ini dilakukan pihak Bobocabin dalam upaya membuat para pengunjung nyaman dan merasakan pengalaman yang berbeda saat menginap.

4. Kenapa bentuk atap di Bobocabin terlihat unik?

Nikmati Malam Berbeda di Bobocabin CikoleDok. Bobocabin

Datang untuk pertama kalinya, mata saya langsung terpaku dengan desain futuristik Bobocabin terlihat unik, terutama bagian atap yang bentuknya berbeda seperti rumah kebanyakan. Ternyata, atap Bobocabin didesain sedemikian rupa agar air hujan dapat langsung turun dan menyerap ke dalam tanah.

Di sisi lain, material yang digunakan untuk membangun kabin menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Fyi, jika kabin tidak lagi digunakan, bagunannya dapat di bongkar pasang layaknya puzzel, hal ini sejalan dengan filosofi Bobocabin, yakni modularity dan prefabrication.

Tidak hanya terdapat di Pulau Jawa, Bobocabin juga telah ada di Bali dan Sumatra Utara, serta akan hadir di beberapa daerah lain yang masih dalam proses pembangunan. Setiap Bobocabin yang hadir telah melewati proses studi market untuk mengetahui kebutuhan konsumen. 

Hasilnya, terlihat dari perbedaan jumlah kabin yang tersedia di tiap daerah. Contohnya, Bobocabin Ranca Upas menyediakan lebih banyak kamar standar—sebanyak 21 kabin—dibandingkan jenis yang lain, sedangkan Bobocabin Signature Toba hanya menyediakan kamar jenis deluxe.

5. Nggak mahal, cocok banget di kantong

Nikmati Malam Berbeda di Bobocabin CikolePopbela.com/Aisyah Banowati

Tertarik untuk menginap? Nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam, kamu dapat menikmati fasilitas di Bobocabin dengan harga sebagai berikut: 

  • Standard Cabin mulai dari Rp530.000 per malam
  • Deluxe Cabin mulai dari Rp900.000 per malam
  • Family Cabin mulai dari Rp1.089.000 per malam

Untuk paket barbecue kamu akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan paket yang kamu pesan.

Note: Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Bingung mau melakukan kegiatan apa saat berkunjung ke Bobocabin Cikole? Kamu bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata sekitar, di antaranya Bandung Treetop Adventure Park, Wisata Grafika Cikole, Jungle Milk Lembang, hingga The Ranch Lembang. 

Baca Juga: Bobocabin Kintamani, Glamping dengan Pemandangan yang Breathtaking

Baca Juga: Unik! Hotel Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Tengah Padang Pasir

Baca Juga: 10 Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2022, Ada Indonesia!