Berkelana di Universal Studio Jepang (USJ)

Plus, tips sebelum bermain di Universal Studio Jepang (USJ)

Berkelana di Universal Studio Jepang (USJ)

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bermain di Universal Studio jepang (USJ) adalah impian banyak orang. Taman hiburan yang dibagun di atas tanah seluas 39 hektar ini resmi dibuka sejak 31 Maret 2001. Puncak tertinggi padatnya pengunjung terjadi di bulan Maret dan Agustus, sebab sedang berlangsung libur musim semi dan musim panas. 

Cara tercepat untuk sampai di Universal Studio Jepang adalah dengan menaiki kereta sampai ke Stasiun Universal City di Jalur Jr Sakurajima. Sepanjang jalan menuju pintu masuk pengunjung akan melewati Universal Citywalk Osaka. Psstt… Kabarnya di Citywalk barang dan makanan dijual dengan harga normal, lho!

1. Masuk ke dalam Universal Studio Jepang (USJ)

Sebelum masuk dan bermain di Universal Studio Jepang (USJ) jangan lupa untuk mengabadikan momen di bola dunia universal yang ikonik. 

Universal Studio Jepang (USJ) dibagi menjadi beberapa bagian, begitu masuk pengunjung akan memasuki area Hollywood. Suasana tahun 1930-an kental terasa selama berjalan menyusuri Hollywood Boulevard yang ramai dengan pertokoan. 

Jika menyukai wahana permainan ekstrem, area Hollywood punya rollercoaster yang menunggu ditaklukan oleh penantang terbaik. Tak begitu jauh dari area Hollywood, ada Universal Wonderland yang kids friendly.

Di area ini penuh dengan bangunan berwarna cerah dan berbagai wahana permainan yang akan disukai anak-anak. Mulai dari The Flying Snoopy, Elmo's Little Drive, Moopy’s Balloon Trip, hingga Elmo’s Go-Go Skateboard. 

Selain Universal Wonderland, terdapat Minion Park yang juga banyak digandrungi anak-anak dan pengunjung remaja. Permainan seperti Freeze Ray Sliders serta banyaknya badut berbentuk minions, semakin menambah keseruan di area ini. 

Menariknya, jika pengunjung datang bertepatan dengan bulan kelahiran, nantinya pihak Universal Studio Jepang (USJ) akan memberikan sticker birthday. Selama sticker tersebut di pakai, saat pengunjung ingin berfoto dengan ikon karakter yang diinginkan, mereka akan duluan menghampiri. Asik, ya, seperti dapat express ticket.

2. Wizarding World of Harry Potter

Wizarding World of Harry Potter adalah salah satu area yang wajib dikunjungi selama berada Universal Studio Jepang (USJ). Apalagi jika kamu adalah penggemar Harry Potter, baru masuk gerbangnya saja pengunjung sudah disambut dengan latar musiknya yang ikonik.

Di bagian depan, desa Hogsmeade akan menyambut para pengunjung dengan rumah-rumah kuno dengan atap yang tertutup salju. Eitss… Saat berada di sini jangan sungkan untuk berfoto di depan Hogwart Express 5972 yang selalu menjadi penghubung para penyihir dengan tempat mereka belajar, Hogwarts.

Wizarding World of Harry Potter di Universal Studio Jepang (USJ) punya bangunan ikonik seperti toko cokelat Honeydukes, stand Butterbeer, Madame Malkin’s, juga toko penjual tongkat sihir Ollivanders yang berhasil membuat pengunjung merasa layaknya masuk ke dalam dunia sihir Harry Potter.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here