12 Kota & Negara yang Melebihi Ekspektasi Saat Dikunjungi

Beberapa sulit ditemukan di peta

12 Kota & Negara yang Melebihi Ekspektasi Saat Dikunjungi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menjelajah dunia sama dengan mencari harta karun. Akan ada banyak kejutan di sudut-sudut kota dan negara yang tak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Mulai dari hamparan lembah, laut dengan air berwarna-warni, pegunungan yang terjal, hingga sungai dengan arus deras yang meminta untuk ditaklukan. 

Untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda, datanglah ke tempat-tempat yang baru. Bangunlah komunikasi dengan penduduk lokal, cicipi makanan khas dari tempat yang kamu datangi, dan jika cukup beruntung kamu dapat belajar langsung seputar budaya, adat, serta seni dari tempat kelahirannya. 

Melansir dari situs BuzzFeed, mereka telah merangkum sederet kota dan negara di dunia ini yang saat didatangi berhasil melebihi ekspektasi. Keindahannya bukan hanya terekam dalam potretnya, namun juga dibuktikan dengan keberadaannya. Ada di mana sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Sarajevo

Sarajevo merupakan ibu kota dari Bosnia dan Herzegovina yang berpenduduk mayoritas muslim. Letaknya di lembah sempit Sungai Miljacka di kaki Gunung Trebević. Di dekat kota ini terdapat sisa-sisa pemukiman Neolitik dari budaya Butmit. Di tahun 1850, saat terjadi kemunduran Kekaisaran Ottoman, Sarajevo mendapat kursi administratif Bosnia dan Herzegovina. 

Kota tua Sarajevo menyimpan sejarah yang berlapis dan beragam, cocok dikunjungi wisatawan yang tertarik dengan sejarah. Landmark paling terkenal di kota ini adalah situs ikonik air mancur di Baščaršija Square. Tak kalah populer, terowongan perang Sarajevo yang kental akan sejarah juga ramai dikunjungi turis, dahulu terowongan ini digunakan untuk transfer barang dan manusia selama pengepungan Sarajevo.

2. The Cape Winelands, Afrika Selatan

Cape Winelands merupakan serangkaian lembah luas yang terdiri dari kumpulan kota bersejarah, dusun kecil, lahan pertanian, dan deretan gunung yang menciptakan pemandangan yang luar biasa. Distrik Cape Winelands sendiri merupakan area yang terletak di antara Pantai Barat dan Pantai Oberberg serta Lembah Sungai Breede.

Cukup satu hari untuk berkunjung ke kota pembuat anggur di Franschhoek, Stellenbosch, dan Paarl. Jika ingin berjalan-jalan, wisatawan dapat pergi ke Hemel-en-Aarde di dekat kota Hermanus untuk melihat paus dan perkebunan anggur di Route 62—meski tidak seterkenal yang disebutkan sebelumnya, datang ke kebun anggur sama-sama menyegarkan mata.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here