8 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia, Sajikan Panorama Indah

Objek wisata yang cukup ekstrem

8 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Indonesia, Sajikan Panorama Indah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Wisata esktrem yang menguji nyali memang sudah banyak, salah satunya dengan berjalan di jembatan kaca. Bukan hanya di luar negeri seperti Tiongkok, Arizona, dan Amerika Serikat. Obyek wisata jembatan kaca kini banyak ditemui di banyak Indonesia, lho.

Material kaca yang transparan memang menambah estetika, tetapi material kaca juga memiliki kelemahan. Kaca padat akan mudah pecah atau retak dan ketika sudah retak kekuatannya jadi jauh merosot sehingga sulit menghentikan retakannya.

Oleh karena itu, bukan hanya mengikuti tren tempat wisata layaknya di luar negeri. Jembatan kaca di Indonesia juga harus meningkatkan dari segi kualitas keamanan pengunjung. Berikut beberapa jembatan kaca di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

1. Jembatan Kaca Seruni Point Bromo

Jembatan yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Kabupaten Probolinggo merupakan hasil karya anak bangsa. Membentang sepanjang 120 meter dengan lebar 1,8 meter, jembatan ini dibangun di atas jurang berkedalaman 80 hingga 100 meter.

Jembatan ini menghubungkan antara kawasan wisata Seruni Point dengan shuttle area pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru. Ukurannya yang besar membuat Jembatan Kaca Seruni Point dapat menampung 100 orang sekaligus.

2. Bali Glass Bridge

Di atas Sungai Petanu, Gianyar, terdapat jembatan kaca yang diberi nama Bali Glass Bridge. Menghubungkan wilayah Banjar Tegenungan di Desa Kemenuh, Sukawati dan Banjar Belangsinga di Desa Saba, Blahbatuh, jembatan ini punya panjang 190 meter dengan tinggi 40 meter.

Dibutuhkan waktu sekitar 40 sampai 50 menit dari kota Denpasar untuk sampai ke Bali Glass Bridge menggunakan sepeda motor. Penduduk Desa Saba mengaku adanya objek wisata jembatan kaca ini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat karena Bali Glass Bridge memiliki daya pikat untuk mendatangkan wisatawan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here