Solusi Sampah Plastik, IKEA Rilis KÅSEBERGA yang Ramah Lingkungan

Bisa beli sambil berdonasi untuk lingkungan

Solusi Sampah Plastik, IKEA Rilis KÅSEBERGA yang Ramah Lingkungan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jumlah sampah plastik di Indonesia makin hari makin mengkhawatirkan. Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sampah plastik di laut Indonesia mencapai 6,8 juta ton per tahun. Duh, miris banget, ya?

Sebagai upaya untuk menguranginya, IKEA berkolaborasi dengan World Surf League (WSL) meluncurkan produk baru bernama KÅSEBERGA. Terinspirasi dari kehidupan peselancar, bahan produk ini menggunakan material terbarukan dan dapat didaur ulang. 

Hari ini kami memperkenalkan koleksi KÅSEBERGA yang seluruh produknya terbuat dari bahan-bahan didaur ulang dan diperbarukan. Kami percaya melalui produk ini, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk melawan polusi plastik dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih,” kata Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

Produk-produk KÅSEBERGA

Solusi Sampah Plastik, IKEA Rilis KÅSEBERGA yang Ramah Lingkungan

Pengguna KÅSEBERGA tak terbatas untuk kalangan peselancar saja. Masyarakat dari segala profesi juga dapat menggunakan produk ramah lingkungan fungsional dan stylish ini. Ada beberapa pilihan, mulai dari tas, matras yoga, meja, keranjang, gelas, handuk pantai, hingga wadah air minum. 

Setelah mencoba produk-produk KÅSEBERGA, menurut saya produk ini cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari active people. Seperti contohnya KÅSEBERGA backpack yang cocok untuk dipakai traveling karena bisa muat banyak barang,” ungkap Atlet Peselancar Internasional Indonesia, Dhea Natasya.

Gandeng organisasi Sungai Watch

Selain itu, langkah nyata IKEA untuk menyelamatkan lingkungan dari bahaya sampah plastik adalah melakukan pembersihan sungai. Bersama organisasi Sungai Watch, kegiatan tersebut diadakan di sungai yang berada di kawasan Jimbaran, Bali.

Aktivitas river clean up yang kami lakukan hari ini adalah bentuk nyata dari langkah kecil kami untuk mendukung lingkungan yang berkelanjutan. Sampah plastik yang ada di sungai akan berdampak buruk pada laut, maka dari itu kami memilih untuk membersihkan sungai yang merupakan jalur utama sampah plastik sebelum menuju ke laut,” terang Sally.

Hal ini disambut baik oleh Dhea sebagai atlet selancar profesional. Menurutnya, tindakan ini akan membuat laut menjadi tempat yang lebih bersih, terutama untuk melakukan olahraga kesukaannya.

Saya senang dapat menjadi bagian dari aktivitas di mana saya bisa berbuat baik untuk bumi dan lingkungan secara langsung. Saya percaya aktivitas hari ini akan memberi pengaruh baik untuk masyarakat, khususnya teman-teman peselancar sehingga kami bisa melakukan aktivitas surfing dengan keadaan laut yang lebih bersih,” ujarnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here