Meninggal di Kecelakaan, Ini Profil dan Prestasi Syabda Perkasa Belawa

Kepergian Syabda jadi duka di dunia bulutangkis Indonesia

Meninggal di Kecelakaan, Ini Profil dan Prestasi Syabda Perkasa Belawa

Atlet bulutangkis Indonesia di nomor tunggal putra, Syabda Perkasa Belawa, dikabarkan meninggal dunia. Ia bersama orang tuanya sedang berada di tengah perjalanan untuk ziarah ke makam neneknya di Sragen, Jawa Tengah. Nahas, mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di tol Pemalang. Sang atlet dan ibundanya dikonfirmasi telah tutup usia, sementara ayahnya selamat.

Atas kabar duka yang cukup mengejutkan ini, para insan dan pencinta bulutangkis Indonesia mendadak dirundung duka. Sebagian tak percaya bahwa Syabda pergi secepat ini. Padahal, ia merupakan salah satu atlet muda yang performanya cukup diperhitungkan.

Untuk mengenang sosoknya, di bawah ini Popbela merangkum profil dan deretan prestasi gemilangnya. Simak, ya, Bela.

Profil Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa Belawa lahir di Jakarta, 25 Agustus 2001. Kecintaannya terhadap bulutangkis sudah tumbuh sejak masih belia. Ia kemudian berlatih di klub Jaya Raya yang kemudian pindah ke PB Djarum pada 2013.

Kerja keras dan ketekunannya lalu membuahkan hasil. Pada 2018, ia bergabung dengan Pelatnas Cipayung. Prestasi pertamanya yaitu menjuarai ajang Jakarta Junior International 2019.

Oleh orang-orang di sekitarnya, Syabda dikenal ramah dan pekerja keras. Idolanya adalah Viktor Axelsen. Keduanya pernah bertemu dan berfoto bersama. Pebulutangkis Denmark yang kini ranking 1 dunia tersebut pernah bergurau enggan berpose dengan Syabda lagi jika suatu hari atlet muda tersebut berhasil mengalahkannya.

Sayangnya, takdir berkata lain. Syabda mengembuskan napas terakhirnya di usianya yang ke-21. Kabar duka ini pertama disampaikan oleh mantan pebulutangkis Indonesia, Yuni Kartika.

Jadi pahlawan Indonesia di Thomas Cup 2022

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here