East Ventures Donasikan 53 Oxygen Concentrator ke Yayasan BUMN

Bantu Indonesia pulih dari COVID-19 lebih cepat

East Ventures Donasikan 53 Oxygen Concentrator ke Yayasan BUMN

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Perusahaan venture capital, East Ventures, tunjukkan dukungan untuk mempercepat pengatasan COVID-19 di Indonesia. Sebanyak 53 unit oxygen concentrator (OC) telah mereka donasikan untuk Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Indonesia pada 14 September 2022 di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta kemarin.

Kami berharap bantuan yang kami salurkan dapat menghadirkan dampak baik kepada masyarakat Indonesia. Seluruh oxygen concentrator ini merupakan donasi kolektif dari ekosistem East Ventures, antara lain: Mekari, Advotics, Arsitag, Bahasa.ai, Cicil, Content Collision, Desty, Hacktiv8, Justika, Medico, Recharge, SIRCLO, Xurya, Otten, Stickearn, Xeratic, Bonza, CoHive, Komunal, dan Transfez. Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian dan Yayasan BUMN, yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan Indonesia untuk menghadapi berbagai tantangan kesehatan. Kami percaya semangat ini masih terus berlanjut,” kata Melisa Irene, Partner East Ventures.

Dapat sambutan baik

Lanjutan dari inisiatif bernama Indonesia PASTI BISA (IDPB) ini mendapat sambutan baik dari BUMN. Sebelumnya, East Ventures telah 100.020 test kit, 10.000 Alat Pelindung Diri (APD), dan 1.450 oxygen concentrator melalui gerakan ini.

Kami menyambut baik atas bantuan yang diberikan oleh East Ventures. Kami percaya dalam menghadapi krisis diperlukan usaha serta dukungan yang dihadirkan dari berbagai pihak," kata Susyanto, Sekretaris Kementerian BUMN.

Disalurkan untuk daerah yang membutuhkan

East Ventures Donasikan 53 Oxygen Concentrator ke Yayasan BUMN

Selanjutnya, bantuan oxygen concentrator akan disalurkan kepada daerah-daerah yang masih membutuhkannya. Alat ini memiliki fungsi untuk menghilangkan kadar nitrogen dari udara sekitar sehingga hanya oksigen saja yang tersisa. Bagi rumah sakit yang masih menerima penderita COVID-19, alat ini akan menunjang penyembuhan pasien.

"Terlepas kasus COVID-19 yang sudah mulai melandai, kami yakin Yayasan BUMN dapat menyalurkan alat ini kepada fasilitas kesehatan yang membutuhkan,” sambung Susyanto.

Pernah dengar soal alat ini, Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here