Pada 12 Mei 2020, secara resmi IDN Media meluncurkan IDN Pictures, setelah mengakuisisi sebuah perusahaan film independen, Demi Istri Production. Ini artinya, IDN Media memiliki kekukuhan dan turut berkomitmen dalam mendukung industri film Indonesia—apalagi perkawinan ini terjadi di tengah situasi pandemi.

Sambut IDN Pictures, IDN Media Resmi Akuisisi Demi Istri ProductionIDN Media

Berdiri pada tahun 2014, Demi Istri Production adalah besutan sutradara Fajar Nugros dan produser Susanti Dewi. Pasca akuisisi, Fajar Nugros dan Susanti Dewi akan bergabung dengan IDN Media untuk memimpin IDN Pictures. Keuda nama tersebut adalah sosok yang bertanggung jawab terhadap proses produksi berbagai film, seperti Cinta Brontosaurus (2013), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), Yowis Ben (2018 & 2019), hingga Terbang Menembus Langit (2018).

“Hari ini, IDN Media dengan bangga mengumumkan peluncuran IDN Pictures sebagai awal baru perjalanan IDN Media di industri film. Melalui IDN Pictures, kami berkomitmen untuk terus mewujudkan visi kami untuk mendemokratisasi informasi (democratize information) dan menjadi one-stop content platform untuk Millennial dan Gen Z. Saya percaya di bawah kepemimpinan Fajar Nugros dan Susanti Dewi, IDN Pictures dapat berkembang menjadi perusahaan film terdepan di Indonesia dan membawa pengaruh positif serta inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Fajar Nugros & Susanti Dewi, Head of IDN Pictures,“ ungkap Winston Utomo, Founder & CEO IDN Media.

Sambut IDN Pictures, IDN Media Resmi Akuisisi Demi Istri ProductionIDN Media

Melalui IDN Pictures, IDN Media berharap karya-karya yang akan dihasilkan nantinya dapat memberikan inovasi dan warna baru di industri film Indonesia, sekaligus membawa dampak positif bagi masyarakat.

Fajar dan Dewi sendiri mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada beberapa film yang rencananya akan diproduksi dalam waktu dekat dan mereka tidak sabar untuk segera merilisnya. “Kami percaya dengan visi IDN Pictures dan optimis dapat menghasilkan film-film yang membawa dampak positif bagi Millennial dan Gen Z di Indonesia,” tambah Fajar.

Really can't wait!

Baca Juga: IDN Media Resmi Merambah eSports dengan Mengakuisisi GGWP.ID 

Baca Juga: Bebas Berdiskusi dan Tanya - Jawab di Fitur Baru IDN App

Baca Juga: #IMS2020: Pemikiran Winston Utomo Sebelum IDN Media Lahir