Apakah kamu naksir dengan masker keren hasil desain para seniman lokal ini, Bela? Karya ini merupakan sebuah gerakan inisiasi dari para pelaku industri kreatif yang peduli akan kesehatan dan keamanan bangsa. Untuk mendukung cegah penyebaran virus corona, gerakan ini baru saja berjalan sejak kemarin, Selasa (14/4). Dengan nama Masker Untuk Indonesia, mereka turut mencoba membantu pergerakan roda kreativitas serta produktivitas UMKM Indonesia agar terus berputar.

Sejalan dengan anjuran pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mengenakan masker, maka gerakan ini melakukan langkah sederhana dengan harapan mendapat impact yang besar, nih, Bela.

Ayo Dukung Masker Untuk Indonesia yang Turut Membantu UMKM Lokal Instagram.com/maskeruntuk.id

Setiap orang bisa berkontribusi. Cukup dengan memesan 1 masker kain, pemesan bisa sekaligus berbagi 3 masker kain lainnya kepada mereka yang membutuhkan. Untuk menyalurkan masker kain non-medis, MASKER UNTUK INDONESIA bermitra dengan sejumlah organisasi seperti BenihBaik.com, GP ANSOR (Gerakan Pemuda ANSOR), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), Gerakan Indonesia Kuat, PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia), serta Yayasan Langkah Kasih.

Ayo Dukung Masker Untuk Indonesia yang Turut Membantu UMKM Lokal Instagram.com/maskeruntuk.id

Masker kain non-medis yang dapat dipesan di maskeruntuk.id adalah masker berbahan dasar scuba yang mampu mencegah partikel dan droplets karena seratnya yang halus dan padat. Masker kain scuba ini juga bisa dicuci dan digunakan secara berulang kali. Bukan hanya aman, bahan yang lembut dan tidak mudah sobek akan membuat pengguna lebih nyaman menggunakannya.

Gerakan ini turut didukung oleh seniman dan UMKM Indonesia dan kian bertambah setiap harinya. Kamu bisa temukan desain Bluesvilles, Liunic on Things, Locale, Untold, Abenk Alter, Heimlo, Ardneks, Ykha Amelz, Kamengski, Darbotz, hingga Sanchia Hamidjaja yang sudah siap dipesan sekaligus diberikan ke mereka yang membutuhkan. 

https://www.youtube.com/embed/f_ybMtN7OP8

Selain itu, gerakan ini juga mendapat dukungan dari berbagai selebriti serta tokoh masyarakat, seperti Andy F. Noya, Najwa Shihab, Chicco Jerikho, Joe Taslim, Julie Estelle, Nino RAN, Armand Maulana, Caca Tengker, hingga Boy William dan Jessica Mila.

Kalau kamu ingin intip desain kreatif dan memesannya, langsung saja cek Instagram dengan nama @maskeruntuk.id, pilih desain favoritmu, langsung beli, deh!

Baca Juga: Unik, Mahasiswi Ini Buat Masker Khusus Bagi Mereka yang Tuli

Baca Juga: Wajib! Mulai Hari Ini Seluruh Warga Indonesia Harus Pakai Masker

Baca Juga: Kabar Baik! Dari 70 Vaksin Corona, 3 Siap Uji Coba ke Manusia