Keseruan Slow Pitch di GBK, Dukung Dunia Olahraga Perempuan

AHW turut rayakan Hari Perempuan Internasional

Keseruan Slow Pitch di GBK, Dukung Dunia Olahraga Perempuan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

After Hour akhirnya kembali menggelar After Hour Women’s Slow Pitch Tournament presented by bank bjb, pada tanggal 2 dan 3 Maret 2024. Dikelola oleh Backyard Event Management & Audiopost, turnamen kedua ini telah berlangsung di Stadion Softball, Gelora Bung Karno. 

Kalau di tahun 2023 sebagai acara perdana sukses dengan 12 tim, maka peserta After Hour Women’s Slow Pitch Tournament kali ini berkembang menjadi 18 tim. Terdapat 16 tim lokal dari berbagai kota di Indonesia, dan 2 tim terkemuka dari Brunei Darussalam. 

Lantas, seperti apa keseruan yang dibawa After Hour Women’s Slow Pitch Tournament? Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela!

Apa itu olahraga Slow Pitch?

Keseruan Slow Pitch di GBK, Dukung Dunia Olahraga Perempuan

Bagi kamu yang belum begitu familiar dengan olahraga slow pitch, sebenarnya permainan bola yang menjadi bentuk lain dari softball. Namun, slow pitch dimainkan dengan bola yang lebih besar dan lebih lembut, daripada bola baseball standar yang digunakan dalam permainan softball tradisional.

Lemparan pada permainan ini pun lambat, memungkinkan pemukul untuk memukul bola dengan mudah. Lantaran, pelempar bola bakal melemparkannya di bawah tangan dengan busur yang harus menempuh ketinggian dan jarak tertentu. 

Nama "slow pitch" diberikan pada olahraga ini, karena permainan ini lebih mudah dimainkan oleh pemain dari semua tingkat keahlian, serta lemparan bola bisa lebih lambat daripada softball tradisional. Slow pitch sering dimainkan di liga dan kompetisi kasual di mana fokusnya adalah pada kesenangan dan berbaur dengan rekan satu tim dan lawan.

After Hour Women's (AHW) dukung dunia olahraga perempuan

Sementara, mengenai After Hour atau yang secara resmi disebut Divisi After Hour Jakarta Cheetahs Baseball Club, pertama kali didirikan pada tahun 2019. After Hour menjadi tim yang memiliki sejarah panjang dan termasyhur di dunia baseball Indonesia dan telah menghasilkan banyak pemain dan pelatih nasional.

Untuk mendukung perluasan keanggotaanya, After Hour yang telah menarik lebih dari 1000 pemain secara keseluruhan. Serta, menawarkan turnamen reguler yang disebut dengan After Hour Season, After Hour Prospect, dan After Hour Women. 

After Hour memang turut berkomitmen untuk memajukan pertumbuhan dan komunitas dalam dunia olahraga perempuan. Maka dari itu, lewat acara After Hour Women’s Slowpitch Tournament yang diadakan reguler setiap tahun di bulan Maret karena untuk ikut merayakan Hari Perempuan Internasional. After Hour berusaha menciptakan platform di mana perempuan dapat bersaing, berkolaborasi, dan merayakan sportivitas dalam olahraga.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here