Kasus Jambore Dunia di Korea Selatan, Seribu Anak Sakit

Jambore di Korea Selatan dinilai kurang persiapan

Kasus Jambore Dunia di Korea Selatan, Seribu Anak Sakit

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Korea Selatan kini cukup mencuri perhatian publik, lantaran acara World Scout Jamboree atau Jambore Pramuka Dunia 2023 diduga tengah menuai banyak kekacauan. Acara yang berlangsung sejak 1 Agustus 2023 di Saemangeum, Provinsi Jeolla Utara ini, banyak dikecam karena dinilai kurang persiapan. 

Melansir dari Korea Dispatch, ada ekitar 43.000 anak muda dari 158 negara hadir dalam acara empat tahunan tersebut. Di mana, para peserta harus berhadapan dengan cuaca panas mencapai 38 derajat Celsius dan kelembapan tinggi. 

Fasilitas terbatas dan kurang memadai

Kasus Jambore Dunia di Korea Selatan, Seribu Anak Sakit

Serta yang paling mengkhawatirkan, para peserta ternyata mendapat sejumlah fasilitas yang kurang memadai. Karena, selama acara World Scout Jamboree 2023, para peserta terpantau menggunakan alas tenda dari palet. Mengingat, ladang yang menjadi area perkemahan kondisinya masih sangat berair akibat hujan besar beberapa waktu lalu. 

 

Akan hal tersebut, membuat para peserta mengeluh tenda terlalu lembab sekaligus merasa kepanasan karena cuaca ekstrem. Selanjutnya, mengenai fasilitas toilet dan kamar mandi pun dinilai kurang memadai.

 

Para peserta kerap mencium bau menyengat dan sampah berserakan di lantai. Membuat peserta makin kurang nyaman, karena kamar mandi yang tersedia hanya menggunakan tirai sebagai penutup. Di sisi lain mengenai asupan makanan, ternyata mengalami sejumlah kerusakan hingga ditemui adanya telur busuk. 

Peserta jambore banyak dibawa ke rumah sakit

Beberapa masalah tersebut, membuat ratusan peserta harus mendapat bantuan medis hingga dilarikan ke rumah sakit. Baru pembukaan acara selama tiga hari, tercatat ada 1.486 pramuka remaja dibawa ke rumah sakit di World Scout Jamboree 2023. 

Data rumah sakit di antaranya menunjukkan; 250 orang terkena ruam kulit, 138 orang menderita penyakit yang berhubungan dengan panas, dan 386 mengalami gigitan serangga. Meski begitu, pejabat Dinas Pemadam Kebakaran Jeonbuk memastikan, tidak ada peserta dalam kondisi kritis.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here