Waspada Hujan Lebat, BMKG Prediksi Jakarta Tergenang Banjir Besar 

Siap-siap bagi kamu yang tinggal di kawasan rawan banjir

Waspada Hujan Lebat, BMKG Prediksi Jakarta Tergenang Banjir Besar 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sejak Jumat (19/2) dini hari, seluruh wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) diguyur hujan dengan intensitas lebat. Bahkan hingga Jumat pagi, gerimis masih mengguyur beberapa wilayah. Hujan lebat ini membuat sejumlah kawasan terendam banjir.

Meski kini hujan sudah reda, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jakarta akan tergenang banjir besar karena hujan lebat akan berlanjut hingga besok (20/2).

Hujan lebat diprediksi mengakibatkan banjir seperti yang terjadi pada 1 Januari 2020

Melihat pola intensitas hujan dua hari terakhir, Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) mengatakan kalau hujan tersebut diprediksi dapat mengakibatkan banjir besar. Banjir yang akan terjadi di Jakarta ini seperti dengan yang pernah terjadi pada 1 Januari 2020 lalu. Saat itu, di malam tahun baru, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat mengguyur wilayah Jabodetabek yang membuat Jakarta terendam di pagi harinya.

Hujan lebat masih akan terus terjadi hingga tanggal 20 Februari 2021 dini hari

Waspada Hujan Lebat, BMKG Prediksi Jakarta Tergenang Banjir Besar 

Akibat dari hujan yang mengguyur Jadetabek sejak 18 Februari 2021 pukul 23.00 WIB, banyak wilayah di Jakarta yang tergenang banjir. Ketinggian banjir pun bervariasi, mulai dari 10-40 cm.

Ketinggian banjir diprediksi akan terus mengalami kenaikan sebab hujan lebat masih akan terus terjadi hingga tanggal 20 Februari 2021 dini hari. Untuk itu, BMKG mengimbau warga untuk waspada dan bersiap untuk kemungkinan banjir yang lebih besar lagi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here