Kamis, 14 Januari 2021, pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit YARSI Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kabar ini dikonfirmasi melalui unggahan Instagram Ustad Yusuf Mansur.

Dalam unggahannya, Yusuf mengatakan kalau kondisi Syekh Ali Jaber telah membaik dan dinyatakan negatif COVID-19. 

Sempat Positif COVID-19, Syekh Ali Jaber Meninggal DuniaDok. Internet

Pada akhir Desember 2020 lalu, Syekh Ali Jaber sempat dinyatakan positif COVID-19. Bahkan, beredar foto bahwa ia sempat menggunakan ventilator dan kondisinya kritis. Namun, pada awal Januari 2021, kondisi Syekh Ali Jaber terus membaik. Ia tak lagi menggunakan ventilator dan bahkan ia telah dinyatakan negatif COVID-19, sebelum dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 13 Januari 2021, pada pukul 08:30 pagi.

Syekh Ali Jaber pernah berpesan jika suasu saat ia meninggal dunia di Indonesia, dirinya ingin dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Ya Allah walaupun saya memilih dan memohon meninggal di Madinah, tapi kalau ya Allah, jika saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok," katanya saat berdakwah, melansir dari channel YouTube.

Syekh Ali Jaber dikenal sebagai pendakwah yang cukup disegani di masyarakat. Ceramahnya yang menenangkan hati dan tak segan untuk duduk bersama orang-orang dari berbagai profesi, membuat Syekh Ali Jaber memiliki banyak penggemar.

Nama Syekh Ali Jaber semakin dikenal di kalangan millennial sejak ia muncul dalam salah satu video podcast Deddy Corbuzier pasca ia ditusuk oleh orang tak dikenal pada bulan September 2020 lalu.

Lelaki kelahiran 3 Februari 1976 tersebut, meninggal dunia di usia yang masih tergolong muda, 44 tahun.

Selamat jalan, Syekh...

Baca Juga: Komedian Park Ji Sun dan Ibunda Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

Baca Juga: Tutup Usia, Ini Penyakit yang Diderita B.J. Habibie

Baca Juga: Penuh Haru, Ini Suasana Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata