Kabar duka datang dari artis senior Rima Melati. Perempuan kelahiran Tondano, Sulawesi Utara, 22 Agustus 1937 ini dikabarkan meninggal dunia pada 23 Juni 2022 pukul 15.35 WIB. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Aditya Tumbuan, putra Rima Melati yang membenarkan bahwa ibunya meninggal setelah dirawat selama beberapa hari di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab meninggalnya artis era tahun 60-an tersebut. 

Sempat Dirawat, Artis Senior Rima Melati Meninggal DuniaDok. Internet

Diketahui, Rima Melati merupakan penyintas kanker payudara stadium 3B. Pada tahun 1989, Rima Melati melakukan pengobatan kanker payudara di Belanda. Satu tahun setelahnya, yakni pada 1990, ia dinyatakan bersih dari kanker sampai saat ini.

Rima Melati dikenal sebagai aktris yang aktif menghiasi layar lebar Tanah Air di tahun 60-an. Kariernya dimulai pada tahun 1960 lewat grup musik bernama Baby Dolls. Kemudian, tahun 1961 menjadi debut kariernya di dunia akting lewat film berjudul Kasih Tak Sampai. Setelah itu, Rima dikenal sebagai aktris dengan puluhan film yang pernah dibintanginya. 

Sempat Dirawat, Artis Senior Rima Melati Meninggal DuniaDok. Internet

Pada tahun 1973, Rima Melati menikah dengan aktor Frans Tumbuan. Keduanya menjadi couple goals pada masa itu dan dikaruniai dua orang anak. Frans kemudian meninggal dunia pada tahun 2015 akibat diabetes.

Selamat jalan Oma Rima, karya terbaikmu akan selalu dikenang.

Baca Juga: Purwadi alias Rita Warintil Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Baca Juga: Meninggal Dunia di Usia Muda, Ini Profil Beam Papangkorn

Baca Juga: Berakhir Tragis, Musisi Keith Martin Ditemukan Meninggal Dunia