Sempat Dirawat, Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Rima Melati juga seorang penyintas kanker payudara

Sempat Dirawat, Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kabar duka datang dari artis senior Rima Melati. Perempuan kelahiran Tondano, Sulawesi Utara, 22 Agustus 1937 ini dikabarkan meninggal dunia pada 23 Juni 2022 pukul 15.35 WIB. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Aditya Tumbuan, putra Rima Melati yang membenarkan bahwa ibunya meninggal setelah dirawat selama beberapa hari di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab meninggalnya artis era tahun 60-an tersebut. 

Sempat Dirawat, Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Diketahui, Rima Melati merupakan penyintas kanker payudara stadium 3B. Pada tahun 1989, Rima Melati melakukan pengobatan kanker payudara di Belanda. Satu tahun setelahnya, yakni pada 1990, ia dinyatakan bersih dari kanker sampai saat ini.

Rima Melati dikenal sebagai aktris yang aktif menghiasi layar lebar Tanah Air di tahun 60-an. Kariernya dimulai pada tahun 1960 lewat grup musik bernama Baby Dolls. Kemudian, tahun 1961 menjadi debut kariernya di dunia akting lewat film berjudul Kasih Tak Sampai. Setelah itu, Rima dikenal sebagai aktris dengan puluhan film yang pernah dibintanginya. 

Pada tahun 1973, Rima Melati menikah dengan aktor Frans Tumbuan. Keduanya menjadi couple goals pada masa itu dan dikaruniai dua orang anak. Frans kemudian meninggal dunia pada tahun 2015 akibat diabetes.

Selamat jalan Oma Rima, karya terbaikmu akan selalu dikenang.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here