Tahun ini, Popbela.com menyelenggarakan Festival Pulih untuk pertama kalinya. Festival ini secara khusus dihadirkan untuk menjadi ruang berbagi bagi Millennial & Gen Z untuk bisa bangkit dari kegagalan serta pengalaman sulit yang mereka alami.

Sejak awal November lalu, berbagai konten inspiratif telah dan akan terus dihadirkan di platform Festival Pulih selama sebulan penuh. Sementara itu, acara puncak akan dilaksanakan pada 25-27 November mendatang.

Berdasarkan riset yang dilakukan Popbela.com, ditemukan bahwa 1 dari 4 perempuan muda di Indonesia merasa cemas dan depresi, terutama selama masa pandemi ini. Hal ini juga berdampak pada cara pandang mereka tentang masa depan.

Di tengah pesimisme dan ketidakpastian yang dialami oleh banyak pihak, Festival Pulih akhirnya dihadirkan sebagai bentuk dukungan Popbela.com bagi mereka yang harus melalui masa-masa sulit. Hal itu sejalan dengan tagline yang diusung oleh Festival Pulih, yaitu "Rangkul Kegagalan, Rayakan Luka".

Popbela Gelar Festival Pulih 2021 Demi Normalisasi Kesehatan MentalInstagram.com/Winstonutomo

Kesehatan mental merupakan hal yang sangat penting dan krusial. Sudah lama kesehatan mental mendapatkan stigma buruk dan tidak mendapatkan tempat yang layak untuk menjadi sebuah diskusi, terlebih lagi solusi. Sebuah hal yang tabu yang harus kita pendam dan tutupi.

"Sejak pandemi berlangsung, kesehatan mental menjadi semakin penting. Banyak dari kita dan teman-teman kita memiliki kesehatan mental yang kurang baik dan kecemasan yang semakin tinggi. Padahal, layaknya kesehatan fisik, kesehatan mental yang baik adalah sebuah esensi kehidupan," ungkap Winston Utomo, CEO IDN Media.

Popbela Gelar Festival Pulih 2021 Demi Normalisasi Kesehatan MentalYouTube.com/Popbela

Dengan serangkaian program yang dihadirkan, Festival Pulih diharapkan dapat mengajak audiens untuk menerima kesalahan dan kegagalan mereka, serta mendorong mereka untuk melangkah maju dan melanjutkan kehidupan dengan langkah yang lebih baik lagi.

Meski acap kali getir dirasa, hal-hal yang tak berjalan sesuai dengan rencana merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan.

"Popbela.com memahami bahwa tidak semua individu hadir dengan privilese dan instrumen untuk sembuh dari luka, baik luka yang diakibatkan oleh kegagalan maupun pengalaman sulit. Secara tak sengaja, kebanyakan dari mereka akan meneruskan trauma generasi tersebut, sehingga menghambat anak-anak mereka untuk bertumbuh. Untuk itu, Popbela.com menghadirkan Festival Pulih agar mereka tak perlu jatuh ke lubang yang sama. Dengan hadirnya Festival Pulih, mereka akan dibekali dengan amunisi yang lebih kuat: kemampuan untuk memaafkan, serta belajar dari kegagalan," kata Judithya Pitana, Editor in Chief Popbela.com.

Berbagai figur publik juga akan meramaikan acara Festival Pulih di mana mereka akan ikut membagikan pengalaman kegagalan dan masa sulit yang pernah mereka alami hingga proses yang dilalui mereka untuk pulih.

Sebagai pembuka, telah hadir Podcast Pejuang Pulih di Spotify dan YouTube Popbela.com yang memberikan kisah inspiratif dan serta semangat untuk pulih bersama dari beberapa figur publik, seperti Ucita Pohan, Uma Hapsari, Gita Bhebhita, dan Chiki Fawzi.

Kemudian pada acara puncak, akan ada talk showswebinars, dan workshops yang mengangkat percakapan tentang womenpreneurs, mind, body and soul wellness, career moves, relationship, entertainment, dan masih banyak lagi. Beberapa nama yang akan hadir antara lain Hana Madness, Dena Rachman, Inez Kristanti, dan Najwa Shihab. 

Festival Pulih by Popbela merupakan komunitas kesehatan mental, serta ruang teduh untuk sembuh dan bertumbuh. Acara ini akan terselenggara secara online mulai dari tanggal 25-27 November 2021 yang bisa kamu saksikan secara gratis di YouTube dan Instagram Popbela.

Baca Juga: Bangkit dari Kegagalan, Popbela.com Hadirkan Festival Pulih

Baca Juga: Ini Pesan Ariel Tatum untuk Para Haters dan Cyber Bully!

Baca Juga: Instagram #RealTalk dengan Ariel Tatum, Bicara Kekerasan Online