Meninggal Dunia, 5 Fakta Nurhasanah si Pengisi Suara Doraemon

Mengisi suara Doraemon selama 27 tahun

Meninggal Dunia, 5 Fakta Nurhasanah si Pengisi Suara Doraemon

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Nurhasanah, pengisi suara karakter animasi Doraemon meninggal dunia pada hari Minggu (12/7) kemarin.

Sosok Nurhasanah tentu lekat dengan anak-anak Indonesia. Berkat karya dan jasanya, kita bisa menikmati kartun Doraemon tanpa harus melihat subtitle karena sudah dialih bahasakan menjadi Bahasa Indonesia. Dari sekian banyak voice talent di Indonesia, suara Nurhasanah-lah yang dinilai paling cocok mengisi suara Doraemon.

Mengenang Nurhasanah, berikut ini lima fakta menarik tentang sosok pengisi suara Doraemon tersebut.

1. Mengawali karier sebagai penyiar radio

Meninggal Dunia, 5 Fakta Nurhasanah si Pengisi Suara Doraemon

Nurhasanah mengawali kariernya sebagai penyiar radio di tahun 1982. Saat itu Nurhasanah menjadi salah satu pengisi suara drama berjudul Butir-Butir Pasir di Laut di Radio Republik Indonesia (RRI).

2. Mulai mengisi suara Doraemon sejak tahun 1990

Sekitar tahun 1990, RRI menawarkan karakter Doraemon kepada Nurhasanah. Awalnya, Nurhasanah bahkan nggak tahu ada karakter animasi asal Jepang bernama Doraemon. Karena ditawari oleh RRI, akhirnya Nurhasanah mengikuti audisi pengisi suara tersebut.

Satu kalimat yang membuat Nurhasanah dirasa cocok dengan karakter Doraemon adalah saat ia mengucapkan “Hai, baling-baling bambu”. Kalimat tersebut pun menjadi ikonik hingga saat ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here