"Lathi" Disebut Lagu Pemuja Setan, Ini Kronologi dan Faktanya

#LathiChallenge juga disebut haram

"Lathi" Disebut Lagu Pemuja Setan, Ini Kronologi dan Faktanya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Lagu milik Weird Genius, "Lathi" masih terus menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan, lagu tersebut menjadi semakin viral dengan adanya #LathiChallenge. Tantangan yang menggunakan lagu "Lathi" sebagai latar musiknya ini menampilkan perempuan yang sedang berias dengan cantik. Namun, seiring hentakan lagu yang kian keras, sang perempuan di video berubah menjadi sosok yang menyeramkan.

Memang, maksud dari #LathiChallenge adalah di balik kecantikan paras perempuan, tersimpan kekuatan yang membuatnya tak takut menghadapi apapun. Kekuatan ini akan muncul jika ia merasa tersakiti yang teramat sangat.

Tapi, belum lama ini, ada pernyataan dari seorang pemuka agama asal Malaysia yang menimbulkan kontroversi terkait lagu "Lathi" ini. Menurutnya, "Lathi" merupakan lagu pemuja setan dan semua orang harus berhenti melakukan #LathiChallenge.

Bagaimana kronologi dari kontroversi seputar lagu "Lathi"? Simak di bawah ini.

1. Disebut sebagai ritual pemuja setan

"Lathi" Disebut Lagu Pemuja Setan, Ini Kronologi dan Faktanya

Dalam video klipnya, "Lathi" memang menampilkan budaya Jawa. Seperti kuda lumping, wayang kulit, dan tarian Jawa. Musiknya yang menyertakan alunan gamelan, membuat nuansa "Lathi" terkesan mistis.

Mungkin karena hal ini pula yang membuat Wan Dazrin, seorang pemuka agama dari Malaysia menganggap kalau lathi adalah ritual pemuja setan yang berasal dari Jawa. Hal ini diperkuat dengan riasan menyeramkan yang ditampilkan di setiap video #LathiChallenge. Saat ini, cuitan Wan Dazrin soal ini sudah dihapus.

2. Reza Arap akan menghapus lagu "Lathi" jika terbukti benar bisa memanggil arwah

Melihat pernyataan yang diunggah oleh Wan Dazrin, salah satu personel Weird Genius memberikan komentarnya di media sosial Twitter. Reza Arap bahkan mengatakan akan menghapus lagu "Lathi" dari semua platform musik kalau Wan Dazrin bisa membuktikan lagu tersebut dapat memanggil arwah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here