Klarifikasi Pihak Eiger ke Kreator Konten yang Viral 

Ini kronologinya

Klarifikasi Pihak Eiger ke Kreator Konten yang Viral 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kamis, 28 Januari 2021 malam, media sosial Twitter dihebohkan dengan surat keberatan dari brand Eiger yang ditujukan kepada kreator konten bernama Duniadian. Karena surat tersebut, Eiger langsung diserang warganet karena dinilai terlalu mengatur kebebasan seseorang dalam membuat konten, yang tidak ada kaitan kerjasama dengan mereka.

Sebenarnya ada apa dan bagaimana masalah ini bisa terjadi? Simak kronologinya berikut ini.

Bermula dari unggahan Duniadian di YouTube

Surat keberatan yang dilayangkan oleh PT Eigerindo Multi Produk Industri ini bermula dari video yang diunggah oleh Dian Widiyanarko di channel YouTube pribadinya Duniadian pada 31 Agustus 2020. Dalam video tersebut, Dian membuat ulasan mengenai kacamata Eiger yang ia gunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Pihak Eiger keberatan dengan video tersebut karena kualitas video yang kurang baik

Empat bulan kemudian, atau pada tanggal 23 Desember 2020, Dian menerima surat dari pihak Eiger di e-mail pribadinya yang berisikan tentang keberatan mereka terhadap video tersebut. Pihak Eiger merasa kualitas video yang dibuat Dian kurang baik dan mengakibatkan produk yang diulas terlihat kurang jelas. 

Tidak hanya itu, Eiger juga mengkritik setting lokasi yang kurang baik dalam video Dian. Bahkan Eiger sampai meminta Dian untuk menghapus video yang telah ditonton hingga 259 ribu kali dari YouTube Dian.

Ternyata, setelah Dian mengunggah surat ini, banyak kreator konten lainnya yang akhirnya buka suara. Mereka mengaku juga menerima surat serupa dari pihak Eiger.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here