Resmi Tutup Akhir Juli 2021, Ini yang Membuat Giant Dipuji Karyawan

Gaji dan THR tetap dibayar penuh

Resmi Tutup Akhir Juli 2021, Ini yang Membuat Giant Dipuji Karyawan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Rabu, 26 Mei 2021, sebuah akun di TikTok dengan nama @Shinta84.66 mengunggah video yang memperlihatkan dirinya dan beberapa karyawan dari supermarket Giant tengah menyimak pemaparan di sebuah layar. Siapa sangka, pemaparan tersebut membawa kesedihan bagi dirinya dan karyawan Giant lainnya, karena dalam kesempatan itu disebutkan bahwa Giant akan resmi berhenti beroperasi pada akhir Juli 2021 mendatang.

Merangkum dari berbagai sumber, penutupan Giant oleh PT Hero Supermarket bukan tanpa alasan. Pihak manajemen menyebutkan akan mengubah konsentrasi bisnis mereka ke dalam tiga bentuk ritel lainnya, yakni IKEA, Hero Supermarket dan Guardian. Alasan ini dipilih karena tiga ritel tersebut berpotensi memiliki pertumbuhan bisnis yang lebih pesat dibandingkan Giant.

Perubahan Giant ke dalam tiga bentuk ritel lainnya ini akan dimulai pada 1 Juli 2021. Lima gerai Giant rencananya akan diubah menjadi IKEA. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh PT Hero Supermarket, meskipun tidak menyebutkan secara spesifik gerai Giant mana yang akan diubah menjadi IKEA.

Dengan ditutupnya Giant, itu artinya ada ratusan karyawan yang terdampak dan terpaksa dirumahkan. Padahal menurut salah satu karyawannya, Giant merupakan perusahaan terbaik yang selalu memenuhi kewajiban dan hak karyawan.

Apa saja kebaikan Giant untuk karyawannya? Simak faktanya berikut ini.

1. Tidak memotong gaji karyawan dan tetap memberikan THR, meski di saat pandemi

Resmi Tutup Akhir Juli 2021, Ini yang Membuat Giant Dipuji Karyawan

Banyak yang menyangka bahwa pandemi adalah alasan terbesar Giant menutup gerai mereka. Seperti yang kita tahu, banyak perusahaan terdampak secara ekonomi karena pandemi COVID-19. Namun, menurut Shinta Puspita, melalui akun TikTok-nya, ia menyebutkan bahwa Giant tetap menggaji karyawannya secara penuh dan tetap memberikan THR tanpa potongan meski di masa pandemi sekalipun.

“Giant itu salah satu ritel yang sangat amat memanusiakan manusia dan selalu menyejahterakan karyawannya. Bahkan di saat Covid kemarin pun, gaji kita full, THR full dan bahkan bonus kita dikeluarin. Bener-bener parah banget. Semangat ya. Sedih, sih, sebenarnya tapi kita harus tetep semangat karena hidup tetep berjalan,” ungkap Shinta.

2. Karyawan akan diberikan pesangon

Merumahkan ratusan pekerja dari 395 gerai Giant yang ditutup, tentu merupakan keputusan berat. Namun, PT Hero Supermarket akan memberikan pesangon dengan jumlah lebih besar dari yang direkomendasikan dalam Undang-Undang Cipta Kerja.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here