Kabar Terkini & Kronologi Kecelakaan Maut Mal Rapak Balikpapan

Polisi langsung usut dan lakukan olah TKP

Kabar Terkini & Kronologi Kecelakaan Maut Mal Rapak Balikpapan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sebuah foto anak kecil yang berpakaian berwarna biru dan terduduk lemas, viral di media sosial. Anak tersebut diketahui merupakan korban kecelakaan maut tanjakan Mal Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur yang terjadi pada Jumat, 21 Januari 2022, 06.19 WITA.

Saat kejadian, anak yang fotonya viral di media sosial tersebut tengah berada di sebuah mobil berwarna merah dengan plat KT 1887 NT. Naas, truk kontainer menabrak mobil tersebut, serta pengendara lainnya yang sedang berhenti menunggu lampu hijau. Akibat kecelakaan ini, ayah anak tersebut dikabarkan kritis dan ibunya meninggal dunia.

Kini, kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat. Bagaimana kronologi kecelakaan tersebut dan olah TKP yang telah dilakukan polisi? Simak rangkuman dan berita terkininya berikut ini.

Kronologi kecelakaan di Tanjakan Mal Rapak Balikpapan

Kabar Terkini & Kronologi Kecelakaan Maut Mal Rapak Balikpapan

Kejadian bermula saat truk tronton sarat muatan warna merah bernomor polisi KT 8534 AJ dikemudikan Muhammad Ali (48) menuju simpang lima lampu traffic light Muara Rapak Balikpapan. Sopir ini merupakan warga Jalan Tanjungpura Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota. 

Truk bermuatan kontainer 20 fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton itu hendak menuju Kampung Baru. Namun, saat melintas di Km 0,5 tepatnya di depan  Toko Rajawali Foto, mendadak sistem pengereman truk bermasalah. 

Sopir pun berusaha mengurangi kecepatan dengan mengganti tuas gigi persneling dari 4 menjadi 3. Tujuannya guna memperlambat kecepatan laju truk.  

Puncaknya saat melintasi Kantor Bank Mandiri Muara Rapak di mana sistem pengereman truk gagal total. Truk maut tersebut meluncur dengan kecepatan sangat tinggi menuju kerumunan antrean kendaraan roda empat dan roda dua di traffic light Mal Plaza Muara Rapak Balikpapan.  

"Posisi pada saat itu lampu merah, jadi kendaraan banyak berhenti menunggu lampu hijau," ujar salah seorang warga di lokasi kejadian, seperti dikutip dari IDNTimes.com.

Belasan kendaraan dihantam truk maut ini

Truk maut menghantam bebas setiap kendaraan roda dua dan roda empat berada di depannya. Tercatat sebanyak 14 sepeda motor dan 6 mobil yang dihajar truk kontainer nahas ini. 

Bahkan dalam rekaman kamera CCTV Dinas Perhubungan Balikpapan menampilkan detik-detik truk menerjang dengan kecepatan tinggi. Tampak salah satu korban, mobil Daihatsu Ayla warna merah melambung tinggi diseruduk truk tersebut. 

Informasinya, di dalam mobil terdapat tiga penumpang menjadi korban. 

Dari data sementara yang dihimpun ada lima orang meninggal dunia dalam insiden tersebut, empat orang luka berat dan puluhan lainnya luka ringan.

Tim gabungan pun langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here