Serial drama Pachinko yang baru saja tayang pada 16 Maret 2022 lalu tersandung skandal yang cukup serius, nih, Bela. Salah satu pemainnya, Jin Ha, terseret kasus pelecehan seksual. Meski apa yang dilakukan Jin Ha ini sudah terjadi sepuluh tahun silam, tetap saja, warganet mengecam tindakan tersebut.

Melihat reaksi warganet yang semakin memanas dengan adanya skandal ini, Jin Ha pun muncul ke publik dengan mengunggah permintaan maaf.

Seperti apa kronologi dan pengakuan Jin Ha? Simak selengakapnya berikut ini.

Akun Tumblr Jin Ha, Korean Flowers in Bloom muncul kembali ke publik

Bersamaan dengan tayangnya Pachinko, akun Tumblr lama milik Jin Ha kemudian menjadi viral kembali. Dalam akun dengan nama Korean Flowers in Bloom itu, terdapat begitu banyak foto perempuan lansia dengan caption yang mengarah pada pelecehan seksual.

Diketahui, foto-foto tersebut diambil dan dikumpulkan pada Juli 2010 hingga September 2011. Kebanyakan foto perempuan lansia dalam Tumblr itu diambil di tempat umum, seperti ruang tunggu dan subway.

Melanggar privasi dan pelecehan seksual

Jin Ha Akui Lakukan Skandal Pelecehan Seksual & Meminta MaafDok. Internet

Berdasarkan unggahan-unggahan di Tumblr tersebut, Jin Ha dituduh telah melanggar privasi. Sebab, ia mengunggah foto perempuan secara diam-diam dan tidak menyensor wajahnya sama sekali. Terlebih lagi, ia menambahkan caption yang menjurus pada kata-kata yang tidak senonoh dan beberapa ada yang bernada menghina.

Jin Ha mengakui perbuatannya dan menyesal telah melakua

Karena skandal ini semakin ramai diberitakan di media sosial, Jin Ha akhirnya buka suara. Ia mengakui bahwa Korean Flowers in Bloom adalah akun Tumblr miliknya yang seharusnya tidak perlu ada. Jin Ha menyesal telah mengunggah foto-foto tersebut pada tahun 2010-2011 dan membiarkan akun Tumblr-nya begitu saja karena tidak memikirkan efek negatifnya.

Permintaan maaf Jin Ha dan penyesalannya dapat kamu lihat berikut ini.

Jin Ha Akui Lakukan Skandal Pelecehan Seksual & Meminta MaafTwitter.com/kdramanewsid

Selain meminta maaf, Jin Ha juga meminta tolong kepada pihak Tumblr untuk membantunya menghapus akun dan foto-foto tersebut. Selain itu, Jin Ha juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah menegurnya dan membuatnya menjadi lebih bijak. Ia pun berjanji akan bekerja lebih keras agar tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari.

Semoga saja tidak ada lagi kasus pelecehan serupa di kemudian hari dan semoga pula masalah ini dapat segera selesai, ya!

Baca Juga: Jadi Peselingkuh, Lee Min Ho Ungkap Kesan Bermain di 'Pachinko'

Baca Juga: Pernah Bikin Heboh, Ini 5 Artis Hollywood Ini Bongkar Skandal Sendiri

Baca Juga: Skandal Kim Seon Ho Sengaja Dibuat untuk Memperpanjang Kontrak Agensi?