IDN Media Raih 3 Penghargaan di WAN-IFRA

Komitmen untuk terus beri kontribusi positif bagi Indonesia

IDN Media Raih 3 Penghargaan di WAN-IFRA

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

IDN Media berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dari ajang Asia Digital Media Awards 2020 dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh WAN-IFRA (World Association of News Publishers) sebagai apresiasi atas perusahaan-perusahaan media di Asia yang telah sukses memberikan pengaruh positif ke masyarakat melalui proyek media digital.

Selaras dengan visi IDN Media untuk #DemocratizeInformation, ketiga penghargaan yang diraih oleh IDN Media meliputi kategori Best in Lifestyle, Sports, Entertainment Website or Mobile Services, Best Native Advertising/Branded Content Campaign, dan Best in Audience Engagement. 

IDN Media Raih 3 Penghargaan di WAN-IFRA

“Terima kasih kepada WAN-IFRA yang telah memberikan IDN Media 3 penghargaan sekaligus. Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Semua yang kami raih tidak lepas dari kerja keras, kreatifitas, dan dedikasi dari semua Timmy di IDN Media yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua audiens dan partner. Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif dalam mendemokrasikan informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Winston Utomo, Founder dan CEO IDN Media.

Gabungkan Gamifikasi dan Edukasi, IDN Times Raih Penghargaan Best in Audience Engagement

Tahun ini, IDN Times kembali mendapatkan kehormatan dianugerahi penghargaan Best in Audience Engagement dalam ajang Asia Digital Media Awards 2020 yang diselenggarakan WAN-IFRA (World of Association of News Publisher). Sebelumnya, di tahun 2019, IDN Times juga meraih penghargaan serupa untuk salah satu programnya, yaitu #MillennialsMemilih.

Menyadari pentingnya engagement dengan audiens, IDN Times meluncurkan IDN Times Community yang terinspirasi dari konsep user-generated content. Namun, tak hanya untuk menjaga engagement dengan audiens, IDN Times Community juga diharapkan dapat memberi edukasi literasi pada penggunanya.

Langkah utama yang diambil oleh IDN Times adalah dengan menyediakan wadah bagi para audiensnya untuk menulis di platform IDN Times. Namun, untuk menjaga kredibilitas dan kualitas tiap artikel yang terbit, IDN Times telah menciptakan guideline dan mekanisme yang cukup ketat. Bila tidak memenuhi standar jurnalistik tersebut, misalnya karena mengandung unsur hoaks, plagiarisme, komersial, dan diskriminatif, artikel tersebut akan secara tegas ditolak dan tak akan diterbitkan. 

Seiring dengan perkembangannya, IDN Times Community tak hanya berkontribusi bagi pertumbuhan IDN Times sendiri, tapi juga memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk berpartisipasi dalam memproduksi konten yang berkualitas. Tidak hanya Jakarta sentris, IDN Times Community pun semakin mendukung visi utama IDN Times “to democratize information” dengan menampung berita teraktual dari seluruh bagian di Indonesia. 

“Bersyukur. Ini kabar baik di saat pandemik. Hasil kerja tim yang solid. Semoga bikin makin bersemangat untuk terus bermanfaat bagi publik. Penghargaan ini juga untuk komunitas penulis IDN Times yang jumlahnya lebih dari 30.000, yang bersama-sama empowering Indonesia through writing. Mereka adalah bagian yang sangat penting dari IDN Times," ungkap Uni Lubis, Editor in Chief IDN Times.

Yummy Raih Penghargaan Best in Lifestyle, Sports, Entertainment Website or Mobile Services

Dari tahun 2016 hingga pertengahan 2019, Yummy sebenarnya telah hadir di Facebook dan Instagram. Menyediakan 5 langkah mudah untuk memasak, antusiasme audiens Yummy pun semakin melonjak. Namun, karena video di Facebook dan Instagram tak dapat di-pause, rewind, dan fast-forward, audiens Yummy pun memiliki keterbatasan untuk mengikuti video-video tutorial memasak yang ada.

Melalui brainstorming untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi audiens Yummy, Yummy pun resmi meluncurkan Yummy App pada Juli 2019 lalu. Dilengkapi dengan navigasi video dan fitur Rekomendasi Resep, Yummy App juga memiliki beberapa filter kategori yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing pengguna, seperti bahan, porsi, harga, dan durasi memasak.

Selain memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi, Yummy App juga mendorong penggunanya untuk meningkatkan kreativitas dengan membuat resep melalui Upload Recipe, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Yummy App untuk mengunggah resep ciptaannya sendiri. 

Jika terkurasi, resep tersebut akan dipublikasikan di Yummy App dan pengguna akan mendapatkan 100 Yummy Points yang setara dengan Rp10.000 untuk satu resep yang dipublikasikan. Kontribusi nyata Yummy pada pengguna tentu kian  mendukung visi utama IDN Media, yaitu memberikan #PositiveImpact pada masyarakat.

Muhamad Iqbal Zehan, Product Manager, Yummy App mengatakan, “Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh Timmy di IDN Media yang telah ikut ambil bagian dalam pengembangan Yummy App. Selain itu, penghargaan ini juga menunjukkan bagaimana kolaborasi kami telah berjalan. Meski tak mudah, kami tetap memiliki satu tujuan yang sama. Teruslah menjadi solutif dan inovatif, agar kita dapat terus menciptakan banyak produk lain yang tak kalah menginspirasi bersama-sama. Kudos!”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here