IDN (sebuah platform konten milik IDN Media) kembali menunjukkan komitmennya dalam menjadi one-stop content platform terdepan untuk millennial dan gen Z di Indonesia dengan meluncurkan program IDN Live Streamer Fund pada April 2022. Program ini akan
menyediakan dana Rp50 miliar untuk mendukung para streamer yang tergabung di IDN
Live. Program ini merupakan bentuk apresiasi bagi para streamer, sekaligus memotivasi
mereka untuk terus berkreasi dalam membuat konten live streaming.

Sejak pertama kali diluncurkan, IDN telah menghadirkan beragam fitur inovatif dengan IDN Live menjadi salah satu unggulannya. IDN Live merupakan platform live streaming dalam aplikasi IDN yang melengkapi sajian konten populer lainnya yang lebih dulu ada di IDN, seperti artikel berita dari media-media di bawah naungan IDN Media, kuis, hingga streaming film.

IDN Luncurkan Dana Rp50 Miliar
untuk Program IDN Live Streamer FundDok. IDN Media

Keberadaan para streamer dan konten mereka yang beragam menjadi bagian penting dalam perkembangan IDN Live kedepannya. Program IDN Live Streamer Fund diharapkan bisa memacu kreativitas para streamer, mendorong munculnya streamer baru yang berkualitas, sekaligus mendukung industri content creator di Indonesia.

Dana sebesar Rp50 miliar yang disiapkan terbuka bagi siapa saja dan akan didistribusikan pada streamer terpilih yang dinilai memenuhi kriteria tertentu. Tak hanya itu, IDN Media juga akan memberikan dukungan bagi para streamer berupa:

  1. Media coverage, strategi promosi, dan iklan berbayar di ekosistem IDN Media (IDN,
    IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, FORTUNE, GGWP, dan
    Duniaku.com).
  2. Akses untuk menggunakan studio profesional IDN Media yang terletak di kantor
    Jakarta dan Surabaya untuk pembuatan konten.
  3. Kesempatan untuk mendapat brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE (platform
    creator marketing milik IDN Media).
  4. Beragam program pelatihan dan mentoring dari tim IDN Media.
  5. Perangkat untuk mendukung sesi live streaming, seperti kamera, mikrofon, mixer,
    tripod, lighting, green screen, dan masih banyak lagi.
IDN Luncurkan Dana Rp50 Miliar
untuk Program IDN Live Streamer FundDok. IDN Media

"Kami sangat antusias meluncurkan program IDN Live Streamer Fund. Kami ingin memberi apresiasi bagi komunitas streamer kami atas kreativitas dan keunikan dalam konten live streaming mereka. Kami ingin para streamer memiliki kesempatan untuk mendapat pemasukkan dari hal yang mereka sukai dan menjadikan passion mereka sebagai mata pencaharian. Sejak awal, IDN Media memiliki visi untuk mendemokratisasi akses informasi, termasuk memberikan ruang bagi generasi millennial dan Z untuk menciptakan konten yang berkualitas. Sebelumnya kami sudah melakukan hal serupa melalui para penulis di IDN Times Community dan community chef di Yummy. Semoga program ini bisa membantu IDN menjadi one-stop content platform sekaligus membangun ekosistem kreator live streaming di Indonesia," ungkap William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media.

"IDN Live merupakan platform dalam IDN yang memberi ruang bagi para streamer untuk bersuara, membangun interaksi yang genuine, dan menjalin hubungan yang authentic dengan audiens. Tentunya hal ini dilakukan dengan tetap menjaga komitmen IDN Media untuk menyajikan konten yang berkualitas dan impactful. Program ini terbuka bagi siapapun yang ingin mengembangkan ide kreatifnya dalam konten live streaming. IDN Live Streamer Fund tidak hanya membantu kreator mendapat pemasukan dari karyanya, tetapi juga membantu mereka mengembangkan skill pembuatan konten bersama IDN Live," tambah Zefanya Deby, Head of IDN.

Info lebih lanjut mengenai IDN Live Streamer Fund bisa dilihat di website IDN Live Streamer Fund dan Instagram IDN.

Baca Juga: IDN Live Punya 5 Fitur Ini, Cewek Pasti Suka!

Baca Juga: Nonton Live Streaming di IDN Live Yuk Bela, Seru Banget Lho!

Baca Juga: Cobain IDN Live, Fitur Menonton Live Streaming yang Ada di IDN App