Kabar duka datang dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Tepat hari ini, Rabu 25 Maret 2020, Ibunda Jokowi Ibu Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada pukul 16:45 WIB.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia. "Iya betul (meninggal sore ini). Saya juga mendapatkan info tersebut dari Sekretaris Pribadi Bapak (Jokowi)."

Ibunda Jokowi meninggal dunia pada sore hari ini di Solo. Hingga artikel ini ditulis, pihak Jokowi belum memberikan informasi mengenai penyebab meninggalnya Ibunda Jokowi. Melansir dari IDNTimes.com, dokter yang menangani Sudjiatmi akan segera melakukan jumpa pers untuk memberikan keterangan lebih lanjut. 

Presiden Joko Widodo Tiba di Solo

Ibunda Meninggal Dunia, Presiden Joko Widodo Langsung Terbang ke SoloTwitter.com/jokowi

Mendengar kabar ini, Presiden Joko Widodo langsung terbang ke Solo. Merangkum informasi dari IDNTimes.com, Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17:52 WIB. Sekretariat Kepresidenan mengatakan, informasi lebih lanjut terkait meninggalnya ibunda Jokowi akan disampaikan kemudian.

Mendapat Banyak Ucapan Bela Sungkawa

Ibunda Meninggal Dunia, Presiden Joko Widodo Langsung Terbang ke SoloDok. Gribran Rakabuming Raka

Kabar meninggalnya Ibunda Jokowi langsung menyebar di kalangan pejabat. Beberapa langsung menyampaikan ucapan duka cita melalui media sosial. Mulai dari Susi Pudjiastuti, Agus Harimukti Yudhoyono, bahkan Kedubes Malaysia menyampaikan rasa bela sungkawa mereka.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun, turut berduka cita atas wafatnya Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45. Semoga almarhumah husnul khotimah,” tulis Susi lewat akun Twitter pribadinya @sisipudjiastuti.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Presiden @jokowi. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” tulis AHY di akun Twitternya @AgusYudhoyono.

"Kedutaan Besar Malaysia ingin menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya di atas pemergian Ibu Sujiatmi, ibunda tercinta Yang Mulia Presiden @jokowi. Semoga roh Allahyarhamah ditempatkan di kalangan orang beriman di sisiNya. Amin," tulis Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia di Jakarta melalu akun Twitter @MYEmbJKT.

Baca Juga: Resmi, Presiden Joko Widodo Putuskan Tak Ada Ujian Nasional 2020