Hari Film Nasional, 10 Film Indonesia Paling Tren di Awal Tahun 2020

Sudah sempat nonton yang mana saja, Bela?

Hari Film Nasional, 10 Film Indonesia Paling Tren di Awal Tahun 2020

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setiap tanggal 30 Maret, Indonesia memperingati Hari Film Nasional. Peringatan ini lahir pertama kali pada 70 tahun lalu dan ditandai dengan produksi film pertama Indonesia oleh Usmar Ismail yang berjudul Darah dan Doa

Pada tanggal 30 Maret 1950, Usmar Ismail membuat film Indonesia pertama bercirikan Indonesia dengan segala lini diprakarsai oleh orang Indonesia sendiri. Sejak itu, telah banyak karya luar biasa yang telah mewarnai dunia perfilman dalam dan luar negeri dan film selalu menjadi salah satu pilihan hiburan bagi masyarakat di Tanah Air.

Hari Film Nasional, 10 Film Indonesia Paling Tren di Awal Tahun 2020

Kini setelah 70 tahun berlalu sejak pertama kali rilis, film Indonesia telah berkembang sangat pesat. Beberapa bahkan bisa mengantongi predikat box office dan meraup jumlah penonton hingga lebih dari 5 juta.

Setiap bulannya selalu banyak karya film terbaru yang rilis di bioskop Tanah Air. Tak terkecuali di tahun 2020. Meski saat ini bioskop harus tutup sementara agar mengurangi penyebaran virus corona, namun antusias terhadap film Indonesia masih cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya tren pencarian yang dilakukan di mesin pencari Google.

Merangkum dari rilis yang dikirimkan oleh Google, inilah sepuluh film Indonesia paling trending di awal tahun 2020. Apa saja, ya?

1. Milea: Suara dari Dilan

Tiga tahun berturut-turut sejak 2018, film Dilan selalu laris dan berhasil meraup lebih dari 5 juta penonton setiap filmnya. Duet Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscilla sebagai peran utama, Milea: Suara dari Dilan merupakan sekuel terakhir dari perjalanan cinta Dilan dan Milea yang harus berakhir di tengah jalan. Kamu sempat menonton film ini di awal tahun lalu, Bela?

2. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Sama seperti Dilan, Si Doel the Movie juga dibagi ke dalam tiga sekuel. Sekuel terakhirnya yang berjudul Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi film paling trending di awal tahun 2020. Kalau menurut Popbela sih, film ini menjadi trending karena penasaran siapa yang akhirnya Doel pilih. Sarah atau Zaenab? Kamu sendiri pilih siapa?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here