Garnier Green Beauty Ajak Masyarakat Ubah Sampah jadi Berkah

Donasi pendidikan untuk anak-anak keluarga pemulung

Garnier Green Beauty Ajak Masyarakat Ubah Sampah jadi Berkah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Berdasarkan data World Economy Forum pada tahun 2020, setiap menitnya masyarakat di Indonesia menghasilkan sekitar 13 ton sampah plastik. Berkaca pada besaran sampah yang dihasilkan manusia, Garnier sebagai brand kecantikan terkemuka di dunia mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil langkah kebaikan melalui #OneGreenStep guna menciptakan dampak positif menuju keberlanjutan bagi bumi dan semua orang.

Lewat kampanye #OneGreenStep ini pula, Garnier mengajak kamu untuk mengubah sampah menjadi berkah, yang nantinya akan disalurkan kepada anak-anak keluarga pemulung. Bagaimana caranya? Simak berikut ini.

Lima langkah keberlanjutan Garnier untuk lingkungan yang lebih sehat

Garnier Green Beauty Ajak Masyarakat Ubah Sampah jadi Berkah

Pada virtual press conference yang diselenggarakan pada 8 April 2021 lalu, Garnier mengumumkan pencapaian dari kampanye Green Beauty yang diluncurkan tahun 2020. Green Beauty merupakan sebuah komitmen yang berfokus pada lima langkah keberlanjutan, yaitu formula ramah lingkungan, bahan baku secara keberlanjutan, solidarity sourcing, kemasan ramah lingkungan, dan aksi untuk planet yang lebih hijau. 

Adapun dari kelima pilar tersebut, Garnier mengumumkan pencapaiannya atas pilar kemasan eco-designed dan aksinya untuk planet yang lebih hijau dengan detail berikut.

1. Kemasan ramah lingkungan

  • Sakura Glow Waterglow Essence dengan kemasan 100% PCR PET
  • Micellar Water dengan kemasan 25% PCR PET

2. Aksi untuk planet yang lebih hijau

  • Kampanye Green Beauty yang diluncurkan tahun lalu dengan dukungan KLHK, bekerja sama dengan eRecycle, telah berhasil mengumpulkan 5,3 ton sampah plastik dengan 
    partisipasi 56 ribu masyarakat Indonesia.
  • Garnier telah disetujui oleh Cruelty Free International di bawah The Leaping Bunny.

“Pencapaian kampanye Green Beauty sejauh ini dari adalah bukti nyata pentingnya kolaborasi dalam meraih sebuah tujuan. Di bulan Ramadan ini, kembali kami mengamplifikasi peran bersama ini dalam mengurangi konsumsi plastik di Indonesia melalui kerja sama dengan XSProject dan eRecycle, di mana bersama-sama kita dapat mengubah sampah menjadi berkah berbentuk donasi fasilitas pendidikan untuk anak-anak keluarga pemulung,” jelas Pandu Brodjonegoro, Brand General Manager, Garnier Indonesia.

Apresiasi untuk pemulung dengan memberikan donasi pendidikan anak

Sejalan dengan semangat Garnier dalam menciptakan bumi yang berkelanjutan untuk masa depan, Garnier menyadari pentingnya peran edukasi, khususnya di bidang ekonomi sirkular bagi generasi penerus. Oleh karena itu, melalui kampanye '#OneGreenStep untuk Kebaikan' ini, Garnier Indonesia bekerja sama dengan XSProject, NGO yang memiliki misi meningkatkan taraf kehidupan keluarga pemulung Jakarta.

Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi kepada anak-anak pemulung dengan bantuan di bidang edukasi, sekaligus berkontribusi untuk masa depan bumi yang lebih baik. 

Kampanye yang dilakukan selama bulan Ramadan ini mengajak konsumen untuk mengolah sampah melalui aplikasi eRecycle. Dari aplikasi itu, nominasi tersebut akan digandakan oleh Garnier untuk disumbangkan ke XSProject. Selain itu, untuk setiap transaksi produk Garnier di Tokopedia, itu berarti kamu juga telah berdonasi sebesar Rp1.000 untuk XSProject.

“Perlu kita sadari peran besar pemulung dalam mendukung berjalannya ekonomi sirkular di Indonesia, oleh karena itu sangat tepat bagi kita untuk memberikan kebaikan dalam bentuk donasi dukungan pendidikan bagi keluarga dan anak pemulung melalui XSProject. Dengan #OneGreenStep untuk Kebaikan ini, bersama-sama kita dapat mengubah sampah menjadi berkah,” ujar Pandu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here