FLAVS Festival 2021 Hadir Kembali, Ini Rangkaian Acaranya

Catat jadwalnya jangan sampai ketinggalan, ya!

FLAVS Festival 2021 Hadir Kembali, Ini Rangkaian Acaranya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Tak terasa telah genap satu tahun berlalu sejak gelaran perdana FLAVS–A Hip hop, Soul, R&B Festival 2020 berjalan dengan sukses dan seru. Sebuah festival yang kala itu terpaksa beralih ke format virtual karena pandemi, tak turut mengendorkan kespektakuleran FLAVS Festival yang menghadirkan musisi-musisi legendaris, hingga musisi muda dari ranah hiphop, soul, R&B terbaik Tanah Air.

Ingin mengulang kesuksesan tahun lalu, FLAVS Festival kembali hadir dalam format virtual di tahun 2021 ini. Bahkan, di tahun ini, FLAVS Festival akan lebih kaya konten dengan beragam rangkaian acara yang digelar mulai Agustus hingga Oktober 2021 nanti.

Penasaran dengan rangkaian acara FLAVS Festival tahun ini? Simak penjelasannya berikut ini, ya!

FLAVS Festival 2021 mengusung tema 'The Seeds'

Di tahun 2021, promotor Visicita Network tak gentar untuk kembali memberikan karya
pertunjukan live virtual FLAVS–A Hiphop, Soul, R&B Festival. Mengusung tema 'The Seeds', puncak acara ini nantinya akan digelar pada 30-31 Oktober 2021 mendatang.

Berbicara soal tema, 'The Seeds' dipilih dengan meregenerasi masa depan hiphop, soul dan R&B Indonesia yang akan membuat ekosistem musik tersebut hidup dan lebih besar.

“FLAVS harus tetap jalan dalam kondisi apapun agar semangat kultur hiphop ini terus membara di seluruh Indonesia. Gelaran kali ini juga menjadi ajang buat talenta muda seantero nusantara yang berbakat untuk unjuk gigi berbarengan dengan para musisi yang sudah senior," Ujar M. Riza selaku Festival Director FLAVS Festival dalam virtual press conference, Kamis 12 Agustus 2021.

Kompetisi virtual sebagai pembuka rangkaian FLAVS Festival

FLAVS Festival 2021 Hadir Kembali, Ini Rangkaian Acaranya

Seperti ciri khas FLAVS yang tak hanya sekedar menyajikan pertunjukan musik, nantinya seluruh penikmat dan pelaku hiphop juga dapat turut berpartisipasi dalam sajian program kompetisi yang dapat diikuti secara virtual.

Sebagai pembuka, FLAVS Festival akan menyelenggarakan beragam kompetisi virtual, seperti DJ Battle, Graffiti, B-boy/B-girl Battle, Open Style Battle dan Freestyle Rap Session yang dapat diikuti oleh seluruh pegiat dan pelaku musik hiphop dari seluruh Nusantara melalui kanal Instagram mulai dari tanggal 14 Agustus sampai dengan bulan September 2021.

Nantinya peserta pemenang berhak untuk tampil di acara puncak FLAVS Festival di Oktober mendatang dan berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai serta paket dari sponsor FLAVS 2021.

“FLAVS tidak hanya tentang musik. Ini tentang beragam elemen penting dalam kultur Hiphop yaitu Rap, DJ, Breaking dan Graffiti. Dengan pre-event kompetisi yang dilakukan secara online ini, memungkinkan FLAVS menjaring bibit-bibit baru yang bermunculan dari Sabang sampai Merauke. Harapannya mereka semakin bisa terekspose dan berkembang tidak cuma di daerah asalnya tapi juga secara nasional dengan membawa keunikan cerita dan karakter masing-masing,” ujar Yacko, Program Director FLAVS Festival.

'Gemah Ripah Loh Symphony' menjadi rangkaian acara FLAVS di bulan September 2021

Kehadiran FLAVS sebagai festival berpengaruh di Indonesia dapat diibaratkan seperti siklus makhluk hidup. Lahir di tahun 2020 untuk bertumbuh dan kali ini di tahun 2021 adalah waktunya berkembang, serta meregenerasi bakat-bakat baru baru punggawa hiphop, soul, r&b di Tanah Air.

Melalui rangkaian program FLAVS Nu Icon yang telah rampung terlaksana pada bulan Juni 2021 lalu, FLAVS berhasil menjaring talenta baru. Yaitu Negatif1 (Manado), Rizy & Windy (Aceh), Fandawwaw & Fandowwow (Jogja), serta VGT Remco (Papua).

Di bulan September mendatang, FLAVS Festival akan juga akan memberikan sebuah pertunjukan pemanasan bertajuk 'Gemah Ripah Loh Symphony'. Acara tersebut adalah pertunjukan musik kontemporer yang menampilkan musisi-musisi hiphop Yogyakarta dengan pengiring berkonsepkan musik orchestra oleh para punggawa kolektif hiphop HELL HOUSE JOGJA. Nantinya acara ini dapat disaksikan secara gratis melalui website www.visinetshow.com.

Jadwal dan harga tiket FLAVS Festival 2021

Gelaran malam puncak FLAVS Festival di tanggal 30-31 Oktober 2021 akan turut menghadirkan puluhan musisi hiphop, soul, r&b terbaik dan terkurasi. Musisi ini datang dari berbagai daerah dan komunitas di Indonesia yang akan diumumkan secara spesial pada bulan Oktober mendatang.

Untuk tiket, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp149 ribu (one day pass) dan Rp499 ribu (two day pass and merch package). 

“Dengan hadirnya konsep virtual, tidak ada lagi batasan tempat dan waktu untuk menikmati FLAVS Festival 2021. Semua dapat menyaksikan FLAVS meski berada di ujung dunia sekalipun,” tutup Tri Sasongko, Technical Director FLAVS Festival.

Siap menikmati festival virtual terbaik tahun ini? 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here