Punya Sekte Seks dan 1.000 Pacar, Ini Fakta Harun Yahya

Atas perbuatannya ia dihukum 1.000 tahun penjara

Punya Sekte Seks dan 1.000 Pacar, Ini Fakta Harun Yahya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Nama Adnan Octar alias Harun Yahya tiba-tiba saja menjadi perbincangan publik. Sosok yang dikenal sebagai pemimpin agama di Turki ini, dijatuhi hukuman hingga 1.075 tahun penjara. Diketahui Harun Yahya merupakan pemimpin sebuah aliran dan terlibat berbagai kasus kriminal.

Siapa sebenarnya sosok Harun Yahya ini? Berikut deretan faktanya.

Harun Yahya sosok penulis yang cukup dikenal dan memiliki banyak penggemar di Indonesia

Punya Sekte Seks dan 1.000 Pacar, Ini Fakta Harun Yahya

Di Indonesia nama Harun Yahya terkenal lewat karya-karyanya berupa video dan buku yang ditulisnya. Pada tahun 2006, buku Harun Yahya terbit di Indonesia berjudul Creation of Atlas. Buku tersebut berisikan tentang bantahan teori evolusi Darwin dari sudut pandang agama Islam.

Dalam bukunya, Harun Yahya menulis bahwa terjadinya alam semesta merupakan hasil ciptaan Tuhan dan teori evolusi hanyalah kebohongan belaka.

Buku dan video yang memuat tentang teorinya tersebut, bahkan sangat laris diputar di berbagai sekolah negeri untuk memberi pandangan baru terkait teori terbentuknya penciptaan alam semesta.

Berbeda dengan di Indonesia, Harun Yahya justru dikecam di negara asalnya

Meski mendapat banyak pendukung di berbagai negara Islam, Harun Yahya justru mendapat kecaman di negara asalnya, yakni Turki. Pada tahun 2011, Harun Yahya memiliki stasiun televisi sendiri bernama A9 yang menyiarkan pemaparan teologi agama.

Bukan hanya karena menyiarkan teori yang kontroversi, tayangan yang mengklaim dirinya sebagai siar agama ini, juga memadukan acara mereka dengan selingan hiburan tari perut. Hiburan tersebut diisi dengan perempuan berpakaian minim dan menari di depan Harun Yahya, serta disiarkan secara langsung.

Karena hal ini, komisi penyiaran Turki menghentikan acara tersebut karena dinilai melecehkan dan melanggar hak-hak perempuan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here