Siapa yang nggak kenal dengan Upin dan Ipin? Film animasi rilisan Negeri Jiran ini menjadi sangat terkenal di Indonesia karena menghadirkan kisah yang ringan dan lucu untuk disaksikan bersama dengan keluarga besar.

Namun, di hari lebaran kemarin, salah satu tokoh dalam serial animasi Upin & Ipin yakni Fizi menjadi trending topic lantaran dialog lelucon yang dilemparkan dinilai tidak pantas dan masuk dalam kategori dark jokes.

Dialog tersebut bermula ketika Mail bercerita betapa bangganya ia bisa membantu sang ibu untuk mempersiapkan hari raya lebaran. Karena menurut Mail, surga berada di bawah telapak kaki ibu sehingga ia harus membantu ibunya.

Mendengar kata-kata Mail, Upin dan Ipin yang merupakan anak yatim piatu lantas bertanya, bagaimana jika tak punya ibu ada di mana surga mereka? Pertanyaan ini dijawab oleh Fizi yang mengatakan bahwa tak ada ibu maka tak ada surga.

Beberapa warganet menilai dialog Fizi tak pantas diucapkan oleh tokoh anak-anak yang masih duduk di usia taman kanak-kanak. Karena hal itulah, Fizi menjadi trending topic di Twitter.

Namun, bukan sekali itu saja Fizi melontarkan lelucon yang berbau dark jokes. Sebelumnya, Fizi juga pernah melempar lelucon yang bernada serupa. Apa saja lelucon Fizi tersebut? Berikut kumpulan videonya.

1. Di episode "Perut Ehsan" banyak yang tak suka dengan candaan Fizi karena dinilai body shaming. Menurut kamu bagaimana, Bela? Apakah ini termasuk body shaming

2. Kalau di episode yang satu ini, Fizi memfitnah Mail karena sudah menyebabkan tangan Fizi terluka. Padahal aslinya, Fizi sendiri yang membeli petasan dagangan Mail dan memainkannya dengan tidak hati-hati

3. Sebenarnya Fizi malas, tapi dia berkilah supaya nggak mengerjakan tugas yang diberikan oleh Cik Gu. Ada-ada saja, ya!

4. Kalau yang satu ini, Fizi secara langsung mengatakan bahwa Ehsan pengecut alias tak jantan karena ketakutan menghadapi masalah yang menimpa mereka

5. Puncaknya ada di dialog yang ini, Bela. Fizi sampai hati mengatakan kalau tak ada surga bagi Upin dan Ipin karena mereka tak memiliki ibu

Jika dipikir-pikir, video di atas memang hanya dialog antar anak taman kanak-kanak yang spontan menanggapi semua obrolan. Bukan tak mungkin kata-kata dari dialog mereka diikuti oleh anak-anak yang menontonnya, tanpa memahami dialog penjelasan berikutnya.

Meski mendapat kritikan keras, bukan warganet namanya kalau tidak menjadikannya bahan meme. Bahkan ada yang niat mengedit foto Fizi dan Deddy Corbuzier sebagai bentuk klarifikasi ucapan Fizi terhadap Upin dan Ipin.

Deretan Video Lelucon Fizi 'Upin-Ipin' yang Dinilai Dark JokesDok. Internet

Melihat meme di atas, kamu jadi ingat dengan siapa, hayo? Ada-ada saja ya, Bela!

Baca Juga: Belum Dapat THR Juga? 13 Meme THR Lucu Ini Pasti Menghiburmu!

Baca Juga: Kocak, Ini 12 Meme THR yang Bikin Kamu Ketawa

Baca Juga: Kocak! 9 Meme Jawaban Idol KPop Saat Ditembak Cho Yi Seo Itaewon Class