Sejak Elon Musk mengunggah cuitannya tentang Clubhouse, aplikasi tersebut langsung ramai diserbu warganet. Aplikasi ini semakin eksklusif karena hanya tersedia untuk iOS. Kalau kamu bukan pengguna iPhone tak perlu berkecil hati. Sebab tak lama lagi Clubhouse juga akan dapat dinikmati di Android.

Clubhouse sudah bekerja sama dengan pengembang Android

Kabar ini muncul setelah salah satu pengembang Android, Mopewa Ogundipe mengunggah cuitan di Twitter bahwa ia telah menjalin kerja sama dengan Clubhouse. Mopewa mengatakan kalau ia sudah mulai bekerja untuk mengembangkan aplikasi tersebut pada 23 Februari 2021 lalu.

FYI, Mopewa adalah salah satu pengembang aplikasi Android yang kiprahnya tak perlu diragukan lagi. Beberapa aplikasi yang pernah dikembangkan oleh Mopewa adalah Instagram, Khan Academy, dan Medium.

Are you ready to installing Clubhouse and join the hype?

Clubhouse aplikasi baru yang langsung melesat

Siap-Siap, Clubhouse Akan Hadir di Android Tak Lama Lagi!Unsplash.com/Anton Maksimov

Clubhouse merupakan aplikasi media sosial yang dikembangkan oleh Paul Davison dan mantan karyawan Google, Rohan Seth, dari Alpha Exploration Co. Aplikasi ini rilis pada April 2020 dan hanya tersedia di ponsel berbasis iOS.

Pada Mei 2020, Forbes melaporkan bahwa Clubhouse juga mendapatkan pendanaan Seri A (series A round) sebesar 12 juta dolar AS (sekitar Rp168 miliar) dari firma modal ventura AS, Andreessen Horowitz. Per Desember, valuasi Clubhouse setara US$100 juta (sekitar Rp1,39 triliun).

Makin populer berkat Elon Musk

Pada 1 Februari lalu, Clubhouse menjadi begitu populer karena orang terkaya di dunia saat ini, Elon Musk mengatakan bahwa ia akan menjadi pembicara bersama para profesional lainnya. Ia diundang dalam ruang percakapan "GOOD TIME Club" bersama pakar teknologi Sriram Krishnan dan Aarthi Ramamurthy, Musk juga kemudian mendatangkan CEO dari perusahaan layanan bisnis Robinhood, Vlad Tenev.

Forum tersebut langsung ramai dengan begitu banyaknya pendengar yang ikut mendengarkan diskusi mereka. Bahkan banyak pula Youtuber yang ikut melakukan live-streaming ruang percakapan Musk dan Tenev.

Bagaimana, Bela? Siap mengunduh Clubhouse tanpa harus ganti ponsel, kan? 

Baca Juga: 5 Fakta Aplikasi Medsos Clubhouse, Populer karena Elon Musk

Baca Juga: Tren Juga di Korea Selatan, 14 Idol Kpop Ini Turut Ramaikan Clubhouse 

Baca Juga: Belum Kantongi Izin dari Kominfo, Clubhouse Terancam Diblokir