Sejak duduk di bangku sekolah, kita tentu pernah mendengar ungkapan soal meraih cita-cita dan wujudkan mimpi bukan? Biasanya hal ini menjadi pemacu semangat supaya kita bisa terus belajar dan berusaha untuk dapat mencapai mimpi tersebut.

Kalau kamu sudah tahu apa bakat dan mimpi yang ingin kamu raih sejak dini, tentu hal ini bagus untukmu. Sebab, kamu dapat menentukan langkah-langkah yang pasti untuk meraihnya.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan mimpimu adalah dengan mengasahnya. Salah satunya dengan mengikuti event Bintang SMA 2021 yang diadakan oleh Pocari Sweat. Penasaran dengan kegiatan ini, Bela? Simak selengkapnya berikut ini, ya!

Bintang SMA 2021, ajang unjuk bakat untuk generasi muda

Masa pandemi secara tidak langsung membatasi ruang gerak untuk eksplorasi dan menunjukkan bakat generasi muda. Mengusung tema 'Sweat for Dream', Pocari Sweat resmi mengumumkan digelarnya Bintang SMA 2021 pada 2 September 2021 lalu. Acara ini menjadi satu- satunya ajang pencarian bakat daring untuk anak SMA/sederajat di Indonesia.

“Bintang SMA 2021 merupakan ajang pencarian bakat secara online untuk anak SMA dan sederajat sebagai ruang dan wadah untuk generasi muda Indonesia menyalurkan energi dan kreativitas mereka. Di tahun ketiganya, Bintang SMA 2021 semakin relevan di masa sekarang karena konsep yang diusung adalah digital end-to-end. Sehingga bakat apapun, dimanapun, bisa tetap ikut berpartisipasi,” ujar Puspita Winawati, selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, seperti dikutip dari rilis yang diterima Popbela.

Bekerja sama dengan 88Rising di tahun ini

Kesuksesan Bintang SMA 2021 di tahun-tahun sebelumnya, yang berhasil mengumpulkan puluhan ribu submission bakat dari total 32 provinsi di Indonesia melatarbelakangi Pocari Sweat untuk terus berinovasi. Tidak terkecuali di tahun ini, Pocari Sweat menggandeng partner kolaborasi untuk memberikan pengalaman baru kepada peserta dan pemenang Bintang SMA 2021.

Selain menggandeng Narasi untuk kedua kalinya, Pocari Sweat berkolaborasi dengan label
musik internasional 88Rising. Label musik tersebut adalah salah satu music & creative company berbasis di Amerika Serikat yang berhasil mengangkat musisi asal Indonesia Rich Brian, dan NIKI ke kancah global.

“Bersama tim 88Rising, pemenang Bintang SMA 2021 tahun ini bisa melihat dan belajar langsung bagaimana para talent bekerja di level global. Dan yang menarik lagi, pemenang akan mendapatkan mentorship dan bertemu langsung dengan salah satu artis andalan 88Rising di USA. Dengan ini, kita berharap dapat memberikan a lifetime experience kepada pemenang di tahun ini,” tambah Wina.

Kapan lagi, kan, bisa bertemu dan belajar langsung dengan musisi global di bawah naungan 88Rising?

Bakatmu akan dinilai langsung oleh deretan juri inspiratif

Tahun ini, Pocari Sweat juga membawa panel juri Bintang SMA 2021 dengan figur-figur yang tak kalah inspiratif, yaitu Najwa Shihab, Reza Rahadian, Isyana Sarasvati, Jovial Da Lopez dan Ufa Sofura. Para juri akan memberikan bimbingan, berbagi pengalaman mereka, serta menilai bakat-bakat dari peserta Bintang SMA 2021.

Najwa Shihab memandang bahwa ajang pencarian bakat seperti ini penting bagi generasi muda saat ini untuk memotivasi mereka tetap berkarya.

"Peluang menjadi Bintang SMA 2021, dalam arti anak sekolah yang berhasil memperkenalkan talentanya selain prestasi akademis di balik buku-buku diktat dan meja kelas, lebih terbuka di zaman sekarang. Audiens sangat beragam, dunia bisa menerima dan menikmati talenta yang beraneka rupa,” ujar Najwa yang pada kesempatan ini juga bertindak sebagai Head of Judges Bintang SMA 2021.

Siap menunjukan bakat kamu di depan juri-juri ini, Bela?

Penasaran? Begini cara ikutannya

Penasaran dan nggak sabar untuk mengikuti acara ini sekaligus menunjukan bakat terpendammu? Simak caranya berikut ini, ya!

Kirim video bakatmu (bakat apapun yang kamu jago di bidangnya!) ke situs resmi Pocari Sweat atau media sosial Instagram dan TikTok. Submit karya kamu mulai tanggal 1 September hingga 15 Oktober 2021. Selanjutnya, finalis yang terpilih akan diasah bakatnya melalui serangkaian acara yang akan diisi para juri dan experts, hingga ke Grand Final dan pengumuman pemenang di tanggal 20 November 2021.

Siap mengikutinya, Bela?

Baca Juga: Jebolan Ajang Pencarian Bakat, Ini Perjalanan Karier Alika Islamadina

Baca Juga: Berbakat dan Pintar, 12 Artis Ini Lancar Berbahasa Asing

Baca Juga: Muda & Berbakat, 8 Idol SM Entertainment Ini Kelahiran Tahun 2000