Sepanjang Tahun 2020, Ini 10 Berita Paling Populer di Indonesia

Kamu pasti pernah Googling semua, deh!

Sepanjang Tahun 2020, Ini 10 Berita Paling Populer di Indonesia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setiap hari, selalu ada saja kejadian tak terduga yang menjadi berita dan topik hangat di Indonesia. Saking populernya, berita ini bisa dibicarakan terus menerus sepanjang tahun. Adanya pandemi COVID-19, serta perubahan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pandemi, mau tak mau membuat masyarakat Indonesia harus mengikuti perkembangan terkini dari berita ini.

Kilas balik, berikut sepuluh berita paling populer di Indonesia 2020. Apa saja?

1. Kartu Prakerja

Sepanjang Tahun 2020, Ini 10 Berita Paling Populer di Indonesia

Di masa pandemi seperti saat ini, banyak perusahaan terdampak secara ekonomi yang membuat banyak karyawan terpaksa kehilangan pekerjaan mereka. Mengatasi hal ini, Presiden Joko Widodo meluncurkan kartu prakerja yang dikhususkan untuk mereka yang sedang tidak memiliki pekerjaan.

Lewat program ini, pemegang kartu prakerja tak hanya mendapat pelatihan gratis untuk meningkatkan keahlian mereka, tetapi juga uang insentif sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan.

2. Daftar UMKM Online

Tak hanya mengikuti program kartu pra kerja, sebagian warga Indonesia yang terdampak pandemi memilih untuk membuka bisnis mereka sendiri. Pemerintah pun, melalui bank BUMN yang ditunjuk, juga memberikan bantuan tunai untuk mengembangkan bisnis UMKM. Alhasil, kata kunci dan berita daftar UMKM online menjadi paling populer sepanjang tahun 2020.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here