Isu Rasisme Pada Penembakan di Atlanta, Artis Serukan #StopAsianHate

Stop diskriminasi ras

Isu Rasisme Pada Penembakan di Atlanta, Artis Serukan #StopAsianHate

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Insiden penembakan di tiga spa di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, pada tanggal 17 Maret kemarin, memicu reaksi dunia. Deretan selebritas berikut ini serukan #StopAsianHate agar tak ada lagi kebencian atau diskriminasi terhadap warga Asia, khususnya di Amerika.

Serangan dimulai sekitar pukul 5 sore waktu setempat, ketika empat orang tewas di Acworth, pinggiran utara Atlanta. Kurang dari satu jam kemudian, empat perempuan tewas dalam dua penembakan di Atlanta. Para korban di Atlanta tampaknya adalah perempuan Asia, demikian pula dua korban di Acworth.

Berawal dari penembakan yang dilakukan oleh Robert Aaron Long

Isu Rasisme Pada Penembakan di Atlanta, Artis Serukan #StopAsianHate

Insiden yang terjadi di Atlanta ini bermula dari tembakan membabi buta yang dilakukan oleh seorang pria bernama Robert Aarong Long, di tiga tempat spa yang berbeda. Karena penembakan itu, delapan orang tewas, enam di antaranya adalah perempuan Asia. Robert segera ditangkap pasca insiden tersebut dan saat ini sedang dalam tahap interogasi.

Kebencian terhadap warga Asia meningkat semenjak pandemi

Banyak pihak berspekulasi bahwa apa yang dilakukan Robert didasarkan pada masalah rasial. Kepala Polisi Atlanta Rodney Bryant, seperti dikutip dari Koreaboo mengatakan kalau masih sangat terlalu dini untuk menuduh masalah ras sebagai motif Robert melakukan hal tersebut.

Namun, Robert menambahkan, pihaknya tidak menampik bahwa semenjak pandemi melanda dunia, kebencian terhadap ras Asia meningkat cukup signifikan. Sebab, warga Asia dianggap sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas terjadinya pandemi yang telah melanda selama lebih dari satu tahun ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here