Ridho Rhoma kembali ditahan polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba. Anak musisi dangdut Rhoma Irama itu ditangkap polisi pada Kamis (4/2/2021), oleh pihak Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Pusat. Polisi juga menyita barang bukti berupa ekstasi.

"Benar, positif amphetamin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Saat ini Ridho Rhoma masih menjalani pemeriksaan di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Jatuh ke lubang yang sama

Kembali Tersandung Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Masih Dalam Pemeriksaan instagram.com/ridho_rhoma

Sebelumnya, Ridho Rhoma juga pernah ditangkap dengan kasus yang sama pada 25 Maret 2017 lalu. Saat itu ia ditangkap polisi dengan bukti sabu seberat 0,7 gram dan alat isap. Dalam kasus tersebut, penyanyi 32 tahun itu divonis penjara selama 10 bulan dan menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari. 

Ridho Rhoma sempat bebas usai rehabilitasi, namun hukumannya ditambah 1,5 tahun penjara sesuai putusan kasasi. Ia harus kembali masuk penjara untuk menjalani sisa hukumannya pada tahun 2019. Kemudian, Ridho Rhoma resmi bebas pada Januari 2020.

Cita-cita dan harapan untuk masa depan

Kembali Tersandung Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Masih Dalam Pemeriksaan bintang.com

Saat bebas pada 2020 lalu, ia mengungkapkan penyesalannya dan ingin memperbaiki diri dan karier yang tertunda akibat kasus tersebut. Dalam siaran langsung Okay Boss, Kamis (28/1/2021), Rhido Rhoma mengaku ingin segera menikah mengingat usianya yang sudah 32 tahun. Ia berharap dapat cepat menemukan jodohnya. Namun impiannya lagi-lagi tertunda karena saat ini ia kembali tahan dengan kasus yang sama.

Kolom komentar Rhoma Irama diserbu warganet

Kembali Tersandung Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Masih Dalam Pemeriksaan bintang.com

Viralnya penangkapan Ridho pun lantas membuat kolom komentar instagaram ayahnya, Rhoma Irama diserbu warganet.

"Aduh anakmu kek haji kenapa lagi dia?," tulis @supriadi.mukim.

"Ya Allah berilah kesabaran, kesehatan buat Bang haji...Amiin," tulis @sukaini19.

"Bang anaknya gimana itu," tulis @castosaputra_x19.

Penangkapan Ridho Rhoma menambah serangkaian kasus penyalahgunaan narkoba pada figur publik di awal tahun ini. Sebelumnya, beberapa selebgram juga telah ditahan polisi karena kasus tersebut.

Baca Juga: Menjerat Selebgram Syiva Angel, Ini Fakta Narkoba Langka Jenis Baru

Baca Juga: Ini 6 Selebritas Tanah Air yang Terjerat Kasus Narkoba di Masa Pandemi

Baca Juga: Kasus Narkoba pada Artis: Penyebab dan Pelajaran yang Bisa Dipetik