Mulai 7 Juni, Penumpang Pesawat Harus di Bandara 4 Jam Sebelum Terbang

Inilah new normal hasil dari masa pandemi

Mulai 7 Juni, Penumpang Pesawat Harus di Bandara 4 Jam Sebelum Terbang

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Di tengah pandemi ini, kamu masih harus melakukan perjalan dengan pesawat? Kalau begitu, kamu harus bersiap karena kini setiap penumpang perjalanan udara diharuskan tiba tiga sampai empat jam di bandara sebelum terbang, lho! 

Apa ya alasannya? 

1. Adanya sejumlah pemeriksaan baik dokumen maupun kesehatan

Menurut PT Angkasa Pura II, pihaknya akan melakukan sejumlah pemeriksaan menyeluruh pada seluruh calon penumpang yang akan terbang, baik pemeriksaan dokumen sampai tes kesehatan. Oleh karena itulah, pihaknya menghimbau para calon penumpang untuk datang tiga hingga empat jam lebih cepat ke bandara.  

“Saat ini, kami memang mengimbau calon penumpang untuk datang ke bandara tiga sampai empat jam sebelum penerbangan karena ada mekanisme pemeriksaan atau screening,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin pada Senin, (1/6/20) kemarin di Jakarta. 

2. Agar bisa terbang, dokumen harus sudah valid keabsahannya

Menurut Awaluddin, untuk bisa terbang, nantinya para penumpang akan diminta menyiapkan sejumlah dokumen untuk memenuhi protokol kesehatan. Dokumen-dokumen ini juga harus sudah valid keabsahannya. 

“Untuk memastikan keabsahan dokumen ada dua hal, dari pihak yang menerbitkan dan yang memverifikasinya. Dua hal ini harus terpenuhi. Diverifikasi oleh pihak yang berkompeten untuk memvalidasi. Kalau dua-duanya dijalankan dengan benar pasti absah,” ujarnya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here