Imbas Corona, Jokowi Mempercepat Perilisan Kartu Pra Kerja 

Untuk pekerja yang terdampak wabah corona

Imbas Corona, Jokowi Mempercepat Perilisan Kartu Pra Kerja 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kartu Pra Kerja merupakan salah satu dari program kartu sakti Jokowi, yang sering diunggulkan selama masa kampanye Pilpres 2019. Di tengah merebaknya wabah virus corona, angka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) makin meningkat. Untuk menanganinya, Presiden Joko Widodo mempercepat perilisan kartu pada April mendatang.

Pendaftarannya nggak cuma melalui online saja, masyarakat juga bisa mendaftar melalui offline. Namun sayangnya, hanya terbatas di beberapa kota saja, yaitu Kepulauan Riau, Bali, Sulawesi Utara, dan Surabaya.

Syarat kartu Pra Kerja

Untuk dapat memiliki Kartu Pra Kerja, peserta harus berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang sekolah atau kuliah. Dari Korban PHK, buruh, atau lulusan SMA/SMK yang tidak sedang melanjutkan pendidikan pun boleh mendaftar. 

Nantinya, para peserta akan mengikuti pelatihan serta diberikan insentif selama pelatihan dengan besaran sesuai yang diberlakukan. 

Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 Triliun

Demi terwujudnya kartu ini, pemerintah menganggarkan dana APBN sebesar Rp 10 triliun lho, Bela. Setiap peserta akan mendapat honor sebesar Rp 1 juta per orang, sudah naik dari yang dijanjikan presiden sebelumnya.  

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here