Dapat Ratusan Juta, Ilmuwan Inggris Cari Sukarelawan Vaksin Covid-19

Menantang sih, tapi...

Dapat Ratusan Juta, Ilmuwan Inggris Cari Sukarelawan Vaksin Covid-19

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Epidemi Covid-19 atau virus corona, cukup meresahkan masyarakat di seluruh dunia, ya Bela. Pasalnya, hingga saat ini belum ada obat ataupun vaksin resmi yang bisa menangkal jenis virus ini. Namun, saat ini para ilmuwan dan peneliti sedang berlomba-lomba dalam membuat dan mencari jenis vaksin yang cocok untuk menangkal virus corona.  

Salah satunya adalah para ilmuwan asal Inggris dari perusahaan Hvivo. Dalam menemukan dan menggembangkan vaksin ini, para ilmuwan tersebut sedang mencari sukarelawan yang rela terinfeksi dengan virus corona. Sukarelawan akan diinfeksikan dengan dua jenis virus yang mirip dengan virus corona, yaitu 0C43 dan 229E. Gejala yang dihasilkan dari dua jenis virus tersebut pun sama dengan orang yang terinfeksi virus corona. 

Para sukarelawan ini akan mendapatkan imbalan berupa uang dan juga fasilitas lainnya. Selain itu, untuk menjadi sukarelawan, ada hal-hal menarik yang mereka harus jalani. Daripada penasaran, berikut hal-hal menarik tersebut. 
 

1. Para ilmuwan mencari 24 sukarelawan yang siap diinfeksikan virus yang serupa dengan virus corona

Dapat Ratusan Juta, Ilmuwan Inggris Cari Sukarelawan Vaksin Covid-19

2. Nggak cuma vaksin, para relawan yang terinfeksi ini juga akan diuji untuk pembuatan obat antivirus

3. Relawan akan ditempatkan di London selama dua minggu. Pola konsumsi makan mereka juga akan diawasi

4. Selama menjadi relawan, mereka akan diisolasi. Untuk menghabiskan waktu, mereka difasilitasi dengan televisi, Playstation 3, dan juga Wi-fi.

5. Dilansir dari World of Buzz, para sukarelawan tersebut akan diberi imbalan sebesar 3.500 Poundsterling atau setara Rp 661 juta

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here