Trailer Film "Qorin" Rilis; Film Horor Terbaru IDN Pictures

Diperankan Zulfa Maharani, Omar Daniel dan Aghniny Haque

Trailer Film "Qorin" Rilis; Film Horor Terbaru IDN Pictures

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Melanjutkan kesuksesan film “Inang” karya sutradara Fajar Nugros, IDN Pictures kembali bersiap untuk menayangkan film horor keduanya, yang berjudul “Qorin”. Film “Qorin” disutradarai oleh Sutradara Ginanti Rona yang mengawali karier sebagai Asisten Sutradara Timo Tjahjanto dan pernah menjadi Asisten Sutradara sejumlah film ternama Indonesia seperti “Rumah Dara” dan “The Raid”. Film “Qorin” dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat Tanah Air yaitu Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf. Film “Qorin” akan segera tayang di bioskop pada 1 Desember 2022.

1. Latar dan karakter cerita yang dekat dengan masyarakat sehari-hari

Trailer Film "Qorin" Rilis; Film Horor Terbaru IDN Pictures

Film “Qorin” menceritakan kisah Zahra Qurotun Aini, seorang siswi di asrama putri. Sudah hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri, Zahra selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah. Zahra pun menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah Ustad Jaelani, gurunya, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual Qorin. Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, ia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri. Kejanggalan tak hanya dialami oleh Zahra karena Umi Hana, istri Ustad Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan oleh suaminya. 

2. Berkomitmen menyajikan film yang sarat pesan moral dan bisa membawa dampak positif di masyarakat Indonesia

CEO IDN Media, Winston Utomo, menyampaikan antusiasme atas karya terbaru IDN Pictures ini, “Di Indonesia, film horor begitu digemari masyarakat karena merupakan genre film yang dapat ditonton berbagai kalangan serta memicu adrenalin sekaligus menyajikan hiburan. Film horor pun bisa menjadi kekuatan kita untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan membawa karya anak bangsa ke kancah internasional. Melihat potensi film horor Indonesia yang begitu besar, kami sangat antusias untuk kembali hadir dengan film horor kedua IDN Pictures yang berjudul “Qorin”. Tentunya kami tetap berkomitmen untuk menyajikan film yang sarat pesan moral dan bisa membawa dampak positif di masyarakat Indonesia. Dengan latar dan karakter yang dekat dengan masyarakat Indonesia, film “Qorin” tidak hanya menghibur tapi juga menyampaikan pelajaran hidup yang penting. Kami berharap film “Qorin” mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Saksikan film “Qorin” yang akan tayang pada 1 Desember 2022 di bioskop-bioskop di Indonesia.”

3. Tema yang belum pernah dieksplor lebih jauh di film-film horor Indonesia lain

Ginanti Rona, sutradara film “Qorin”, mengatakan bahwa film “Qorin” merupakan project yang unik baginya, “Film ‘Qorin’ ini adalah film horror bertema religi yang pertama kali saya garap. Tema Qorin yang diangkat dalam film horor ini sangat menarik, karena setiap manusia memiliki sisi gelapnya, Dan Qorin adalah bentuk manifestasi sisi gelap manusia dalam bentuk “kembaran” yang muncul dan kemudian meneror manusia. Diwujudkan dalam bentuk storytelling yang menarik, eksplorasi dari sisi cerita kelam yang dibawa setiap karakter/tokohnya, juga treatment horor dari ritual pemanggilan Qorin dan kemunculan Qorin yang belum pernah dieksplor lebih jauh di film-film horor Indonesia lain.”

4. Pentingnya kontribusi perempuan di industri film Indonesia

Head of IDN Pictures & Produser Film “Qorin” Susanti Dewi pun mengatakan, “Tahun 2022 sangatlah spesial bagi kami di IDN Pictures. Dengan usia IDN Pictures yang masih begitu muda, kami senang bisa aktif mendukung industri film Indonesia dan semakin termotivasi untuk menghasilkan karya terbaik. Menutup tahun ini, IDN Pictures kembali berkesempatan untuk meluncurkan film terbaru kami, “Qorin”. Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan banyak perempuan berbakat di industri film Indonesia. Di film ini kami berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan Ginanti Rona selaku sutradara dan Lele Laila selaku penulis skenario yang juga sudah banyak menghasilkan karya di genre horor. Ada banyak pengalaman baru yang kami dapatkan selama proses produksi film “Qorin” hingga akhirnya film ini siap menyambut para penikmat film. Semoga karya ini kembali mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Sampai jumpa di bioskop pada tanggal 1 Desember 2022!”.


Ikuti media sosial @qorinfilm dan nantikan berita selanjutnya dari film “Qorin”.

  • Share Artikel

TOPIC

    trending

    Trending

    This week's horoscope

    horoscopes

    ... read more

    See more horoscopes here