Nggak Kapok, Revaldo Kembali Terjerat Kasus Narkoba Ketiga Kalinya

Terdapat ganja dan sabu sebagai barang buktinya

Nggak Kapok, Revaldo Kembali Terjerat Kasus Narkoba Ketiga Kalinya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Aktor kenamaan Indonesia yang telah terjun di dunia akting sejak 2003, Revaldo, baru-baru ini tertangkap polisi lantaran kasus narkoba kembali. Diketahui ia sudah terjerat kasus narkoba sebanyak dua kali dan ini menjadi ketiga kalinya.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa membenarkan penangkapan aktor yang memiliki nama lengkap Revaldo Fifaldi Surya Permana.

"Benar, yang bersangkutan kami amankan terkait narkoba," kata Mukti, mengutip dari detikcom, Kamis (12/1/2023).

Nggak Kapok, Revaldo Kembali Terjerat Kasus Narkoba Ketiga Kalinya

Revaldo ditangkap oleh petugas di tempat kediamannya pada Rabu (11/1/2023). Saat ini, ia masih dalam pemeriksaan oleh kepolisian. Hingga kini, masih belum ada penjelasan yang lengkap terkait kronologi penangkapan Revaldo. Lantaran, saat ini tengah melakukan pengembangan dari tim penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Mukti juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan barang bukti narkotika jenis ganja dan sabu, namun belum bisa memberi tahu berat kedua barang tersebut.

Kronologi kasus-kasus Revaldo sebelumnya

Sebelum terjerat kasus narkoba, Revaldo pernah terlibat dalam kasus pemukulan kepada Fahmi Fatur Rachman pada 2004. Kasus ini menyebabkan dirinya harus masuk penjara selama tiga hari. Hakim juga menetapkan hukuman tiga bulan penjara kepadanya, dengan masa percobaan selama enam bulan.

Kemudian, Revaldo dan temannya tertangkap tengah berpesta narkoba pada tanggal 10 April 2006 sehingga pada tanggal 30 Agustus di tahun yang sama, majelis hakim akhirnya menjatuhkan hukuman penjara selama dua tahun. Saat itu, polisi menemukan barang bukti satu paket sabu dengan alat isap.

Ia juga terkena denda sebesar Rp1 juta dan hukuman ganti, yakni satu bulan kurungan karena terbukti memiliki narkoba berjenis sabu. Pada 7 September 2007, Revaldo pun dibebaskan dari penjara karena kelakuan baiknya selama jalani masa hukuman.

Namun tiga tahun setelahnya, tepatnya 21 Juli 2010, Revaldo kembali tertangkap lantaran penggunaan narkoba dengan memiliki sabu seberat 50 gram. Dari penangkapan kedua atas kasus narkoba itu, Revaldo divonis tujuh tahun penjara.

Menilik karier Revaldo

Revaldo mengawali kariernya sebagai model. Ia baru terjun ke dunia akting pada 2003 melalui perannya sebagai Rangga dalam sinetron Ada Apa dengan Cinta?, berdasarkan dari film tahun 2002 dengan judul yang sama. Semenjak 2020, ia pernah membintangi sejumlah serial web, dari Serigala Terakhir sebagai Delon Maheswara di musim pertama hingga yang terakhir adalah Pretty Little Liars 2 sebagai James Pranoto di episode 9.

Kemudian, ia juga mencoba karier aktingnya di dunia perfilman dengan berbagai genre. Lelaki kelahiran 18 Juni 1982 ini tampil memukau di film The Night Comes for Us sebagai Yohan. Lalu di Sayap Sayap Patah sebagai Aipda Ridwan, Sri Asih sebagai Jagau, dan proyek terbarunya di Hidayah yang akhirnya tayang di bioskop Indonesia pada 12 Januari 2023.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here