Memilu Hati, Kisah Tiko-Bu Eny yang Hidup di Rumah Mewah Terbengkalai

Kesetiaan Tiko rawat ibunya tanpa fasilitas memadai

Memilu Hati, Kisah Tiko-Bu Eny yang Hidup di Rumah Mewah Terbengkalai

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Belum lama ini, beredar suatu video yang mengisahkan kehidupan Tiko dan ibunya, Bu Eny, yang tayang pada kanal YouTube, Bang Brew TV beberapa hari yang lalu. Dalam video tersebut menunjukkan betapa kisah kesetiaan anak terhadap ibunya yang menyedihkan hati di balik rumah mewah terbengkalai itu. Selama ini, keduanya telah menetapi tempat tinggal tersebut tanpa listrik dan air.

Kisah mengharukan itu viral lantaran banyak orang mulai tersentuh hatinya untuk membantu Tiko dan Bu Eny mendapatkan kehidupan yang baik. Tak sedikit juga publik menjadi penasaran terhadap bagaimana kehidupan tersebut terjadi menimpa keduanya. Kali ini, Popbela rangkumkan sederet informasinya dari kisah Tiko-Bu Eny yang hidup di rumah mewah terbengkalai.

Sudah puluhan tahun ditinggal ayah dan rawat ibunya yang depresi

Memilu Hati, Kisah Tiko-Bu Eny yang Hidup di Rumah Mewah Terbengkalai

Tiko dan Bu Eny sudah menempati rumah mewah terbengkalai itu selama puluhan tahun tanpa listrik dan air. Meskipun begitu, Tiko yang saat itu masih kecil harus mencari cara dengan menadahkan air hujan untuk keperluan mandi dan menggunakan tungku untuk memasak makanan sehari-hari. Sangat disayangkan, ibunya harus alami depresi berat lantaran suatu hal yang buat dirinya terpukul.

Tiko mengungkapkan bahwa semuanya bermula ketika ayahnya bercerai dengan ibunya sejak 2010 silam. Sang ayah yang pergi begitu saja membuat lambat laun ibunya mengalami perubahan sikap dan sering marah-marah sendiri. 

Sebenarnya, semenjak dua bulan ditinggal sosok ayahnya, Tiko akui bahwa ibunya masih bisa lakukan aktivitas seperti biasanya. Bu Eny dulunya pernah berjualan makanan demi menafkahi dirinya dan juga putranya. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama karena kesehatan mental Bu Eny makin terganggu sehingga pada saat itu Tiko masih duduk di bangku SMP, terpaksa harus putus sekolah.

Tiko menyambung hidupnya dengan menjadi satpam dan pedagang makanan

Tiko sempat membawa ibunya untuk berobat beberapa kali dengan bantuan pihak RT dan tetangganya. Akan tetapi, ia merasa hal tersebut tak mudah untuk membawa sang ibu ke dokter. Maka dari itu, Tiko memutuskan untuk merawatnya sendiri di rumah terbengkalai itu. Mirisnya, tidak ada dari sanak saudaranya yang membantu mereka dengan berkunjung ke rumah tersebut sejak orang tua Tiko bercerai. 

Hal tersebutlah yang membuat Tiko harus menghidupi dirinya dan ibunya dengan berprofesi menjadi satpam di kompleks perumahan. Ia juga sempat menjadi pedagang makanan sembari menambah penghasilannya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here