Kronologi Mario Dandy Anak Pejabat Pajak Aniaya David, Apa Motifnya?

Kronologi dan fakta lainnya dipaparkan di sini.

Kronologi Mario Dandy Anak Pejabat Pajak Aniaya David, Apa Motifnya?

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Belakangan ini, warganet tengah ramai membicarakan sebuah cerita penganiayaan yang viral di media sosial. Pasalnya, beredar video amatir yang memperlihatkan seseorang yang melakukan kekerasan fisik terhadap korban hingga lemah tak berdaya. Namun, hal yang mengejutkannya adalah seorang remaja yang menjadi korban bernama David, mendapat penganiayaan dari anak pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo.

Usut punya usut, kejadian ini menyebabkan anak pengurus GP Ansor itu jatuh koma akibat kekerasan fisik yang ia terima, dari pria yang merupakan pacar baru dari mantan kekasihnya sendiri. Kini, polisi telah menahan pelaku sejak 22 Februari 2023 dengan dakwaan Pasal 351 KUHP. 

"Tersangka MDS telah ditahan. Korban masih blm dapat dimintai keterangan karena masih dirawat di RS," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (21/2/2023)—mengutip dari IDN Times.

Lantas, bagaimana kronologi kejadiannya dan apa fakta lain yang turut mengikuti perkembangan peristiwa ini? Melansir dari thread buatan akun @LenteraBangsaa_ dan beragam sumber lain, berikut Popbela ulaskan sederet informasinya di bawah ini.

Kronologi kejadian

Pada 20 Februari 2023, korban D sedang bermain di rumah temannya, R. Kemudian, ia mendapatkan pesan WhatsApp dari mantan pacarnya, A, dengan alasan ingin mengembalikkan kartu pelajar. D pun membagikan lokasi rumah R, namun setelahnya ia mendapati mobil Jeep Rubicon hitam yang sudah menunggu di depan dengan empat orang di dalamnya.

Alhasil, D kemudian dibawa ke sebuah gang kosong, lalu dianiaya oleh dua orang pelaku, termasuk MDS hingga mengalami luka serius pada bagian muka sebelah kanan. Mengetahui hal tersebut, ayah R membawanya ke RS Medika Permata, Jalan Permata Hijau Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. D pun mengalami kondisi tidak sadarkan diri setelah kejadian tersebut.

Rupanya, saat pertemuan MDS dan D yang terjadi di Komplek Grand Permata Ulujami Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menimbulkan keributan sebelumnya. MDS langsung meminta klarifikasi perihal A mendapati perbuatan tidak baik hingga terjadi perdebatan yang berujung tindak penganiayaan terhadap D.

Setelah D dirawat di RS Medika Permata, pihak kepolisian menyatakan, "Selanjutnya pelaku diamankan oleh pihak keamanan komplek dan  petugas dari Polsek Pesanggrahan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Pesanggrahan."

Adanya tersangka baru yang ditetapkan

Kronologi Mario Dandy Anak Pejabat Pajak Aniaya David, Apa Motifnya?

Sempat diisukan bahwa A, pacar dari MDS, yang merekam kejadian penganiayaan buruk itu. Namun rupanya, isu itu terbantahkan dengan rilis resmi dari Polres Metro Jakarta Selatan dengan menyatakan Sean Lukas menjadi tersangka dalam merekam aksi kejam tersebut. Tidak hanya bertugas merekam proses penganiayaan, ia juga memberikan pendapat kepada MDS untuk melakukan aksi kekerasan tersebut dan tidak mencegahnya.

"S juga mencontohkan 'sikap tobat' (sujud dengan lutut, kepala sebagai tumpuan, dan tangan kaki seperti istirahat di pinggang) atas permintaan tersangka MDS agar ditirukan oleh korban," kata Kombes Ade Ary.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here